August 7, 2020

Solskjaer Tak Pernah Berniat Singkirkan De Gea dari Man United

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali memberikan pembelaan kepada David De Gea yang terus mendapatkan kritikan dari berbagai pihak. Sang manajer menegaskan bahwa dirinya tidak pernah sekali pun berpikir untuk menyingkirkan sang penjaga gawang.

Dalam 18 bulan terakhir performa De Gea di Manchester United terus mendapatkan sorotan lantaran dianggap telah mengalami penurunan. Di sisi lain kiper muda MU, Dean Henderson, dalam bentuk yang sangat mengesankan selama menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Sheffield United. Tak sedikit yang mendukung Henderson untuk menjadi kiper utama MU di musim depan untuk menggantikan peran De Gea.

Namun Solskjaer kembali menegaskan bahwa dirinya masih memiliki kepercayaan yang sangat tinggi kepada De Gea dan memastikan tidak pernah terlintas di dalam pikirannya untuk menyingkirkan sang penjaga gawang dari Old Trafford.

“Tidak pernah terlintas dalam pikiran saya meskipun satu detik [untuk menyingkirkan De Gea]. Tidak sama sekali,” ujar Solskjaer dilansir dari Soccerway.

“Untuk menjadi penjaga gawang Man Utd, Anda harus memiliki mental yang kuat. David memiliki mental yang kuat dan sudah lama berada di sini sehingga dia akan mencapai 400 pertandingan, dan Anda tidak melakukannya jika khawatir akan menjadi pusat perhatian banyak orang atau sudah takut dengan tekanan di Old Trafford.”

“Anda hanya harus melakukan pekerjaan dengan masuk ke dalam lapangan dan menunjukkan kualitas serta mental yang kuat. Tak ada gunanya untuk merasa takut.”

“David sangat fantastis dan sejak saya di sini saya senang bekerja dengannya.”

“Dia telah menyatakan bahwa dirinya ingin bermain lebih banyak lagi dan mungkin dalam 10 tahun ke depan. Berapa lama dia akan di sini dan bertahan di level puncak, semuanya tergantung pada dia. Namun saya senang melihatnya sangat rendah hati dan selalu bekerja keras.”

“Dia telah memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Europa, Piala Liga, namun itu belum cukup baginya. Saya pikir dia tidak akan pernah bahagia hingga mampu merengkuh trofi yang lebih besar. usai itu dia akan bertahan di Man United dan menginginkan lebih banyak trofi lagi. Saya pikir itu yang dia pikirkan saat ini.”

“Ya, dia memang sosok yang banyak meraih penghargaan pribadi, namun saya tidak pernah berpikir bahwa David adalah pemain yang terlalu peduli dengan penghargaan pribadi. Saya yakin dia hanya ingin melihat tim bisa mengangkat trofi mayor,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, David De Gea



Sumber