September 23, 2020

Solskjaer: Trofi Liga Europa Akan Jadi Awal Kebangkitan Man United

Berita Liga Europa: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui bahwa fokus timnya saat ini adalah menjadi yang terbaik di Liga Europa. Bagi Solskjaer, trofi tersebut akan menjadi awal dari kebangkitan The Red Devils.

Manchester United dijadwalkan akan menjamu LASK Linz di Old Trafford pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8) dini hari WIB. Pada pertandingan ini, United berada di atas angin dan dijagokan untuk lolos ke babak delapan besar usai dipertemuan pertama mereka meraih kemenangan dengan skor 5-0. Artinya, untuk lolos MU hanya membutuhkan hasil imbang atau tidak kalah dengan skor 6-0.

Jelang pertandingan tersebut, Solskjaer membahas terkait peluang Man United untuk menjadi juara di Liga Europa musim ini. Sang manajer mengakui bahwa timnya saat ini memiliki target untuk menjadi yang terbaik di kompetisi tersebut sekaligus menandai era kebangkitan The Red Devils.

“Ya, rasanya akan luar biasa [jika menjadi juara Liga Europa]. Saya pikir momennya akan sama seperti saat kami atau Sir Alex [Ferguson] pertama kali menjadi juara di Premier League,” ujar Solskjaer dilansir dari Tribal Football.

“Itu adalah awal dari dominasi kami di Premier League namun dia [Sir Alex] memulainya dengan menjadi juara di Piala FA. Bagi saya pribadi, ketika saya memenangkan trofi pertama sebagai seorang pemain hanya akan membuat saya semakin lapar karena ingin mengejar level yang lebih tinggi. Anda bisa melihat bagaimana pentingnya sebuah trofi bagi semua pemain.”

“Sebagai pelatih, ketika saya memenangkan liga untuk pertama kalinya bersama Molde, itu adalah pertama kalinya bagi club dalam 100 tahun sejarah mereka.”

“Sejak itu kami telah memenangkan empat gelar juara liga dalam waktu delapan hingga sembilan tahun. Jadi hal itu menjadi perubahan yang sangat besar bagi club. Dan bagi saya, jika kami bisa memenangkan trofi ini maka akan menjadi langkah yang sangat besar bagi masa depan club,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Liga Europa



Sumber