November 30, 2020

Southgate mengabarkan kondisi terkini Harry Kane jelang vs Denmark

Berita Liga Negara: Gareth Southgate mengabarkan kondisi terkini kapten Harry Kane menjelang pertandingan kontra Denmark yang akan berlangsung pada Rabu (14/10) malam waktu setempat. Manajer timnas Inggris tersebut berharap sang striker cukup fit untuk dijadikan starter di pertandingan tersbeut.

Striker Tottenham tersebut sebelumnya tidak bisa menjadi starter di kemenangan timnya 2-1 atas Belgia pada Minggu malam lalu. Namun kini Gareth Southgate yakin Harry Kane akan cukup fit untuk menjadi starter di pertandingan Inggris kontra Denmark pada Rabu malam dan kini staf medis telah mengadakan konsultasi intens dengan pihak Tottenham mengenai kondisinya.

Pemilihan striker menjelang pertandingan ini menjadi kontroversi karena sebelumnya Jose Mourinho telah mengungkapkan pemikirannya, Kane menjadi pemain pengganti di kemenangan atas Belgia usai absen di pertandingan persahabatan kontra Wales namun Southgate mengatakan ini semua hanya karena sang pemain membutuhkan sedikit keyakinan terhadap kondisinya.

“Secara medis telah ada pembicaraan karena itu akan selalu menjadi masalah, ia mulai berlatih Rabu lalu dan merasa tidak nyaman selanjutnya ia berkonsultas dengan tim medis selama beberapa hari, kami melakukan pemeriksaan untuk memastikan dan ternyata hanya kelelahan otot bukan cedera, jadi hanya membutuhkan sedikit keyakinan,” jelas sang manajer via The Independent.

“Ia tahu bisa melakuka yang lebih lagi, hanya membutuhkan sedikit keyakinan dan berdasarkan latihan yang dijalaninya ia memang tidak bisa menjadi starter di pertandingan kontra Belgia.

“Manurut saya ia akan lebih percaya diri lagi usai pertandingan malam ini (Minggu malam) dan semuanya dalam kondisi baik, kami berharap ia bisa menjadi starter Rabu nanti.”

Artikel Tag: Southgate, Harry Kane, Inggris



Sumber