September 29, 2020

Stan Wawrinka Indikasikan Akan Lewatkan US Open

Berita Tenis: Petenis yang pernah menjuarai French Open, Stan Wawrinka mengindikasikan bahwa ia tidak akan melakukan perjalanan ke AS untuk berpartisipasi di US Open.

Spekulasi tersebut mencuat usai juara US Open musim 2016, Wawrinka terlihat tengah berlatih di clay-court. Hal tersebut setidaknya memperlihatkan rencana perjalanannya untuk turun di turnamen clay-court Eropa yang siap digelar dalam waktu dekat.

Hal tersebut juga memperjelas bahwa Wawrinka kemungkinan akan melewatkan US Open dan kembali mengawali musim 2020 di Eropa. Selain itu, ia menggunakan bola dari French Open musim ini.

Pada musim 2020, French Open akan menggunakan bola yang diproduksi Wilson usai Babolat memutuskan untuk mengakhiri kerja sama yang telah terjalin selama 8 tahun dengan French Open pada musim 2019.

Tidak hanya petenis peringkat 17 dunia, Wawrinka, sebagian besar petenis asal Eropa memikirkan untuk menghindari melakukan perjalanan ke AS musim ini dan melanjutkan kembali musim 2020 di Eropa. Dengan melewatkan US Open musim ini, Wawrinka tidak akan kehilangan poin peringkat usai pihak ATP musim ini memperkenalkan perubahan sistem dalam poin peringkat.

Musim lalu, petenis berkebangsaan Swiss, Wawrinka berhasil melenggang ke perempatfinal US Open dan French Open.

Sebelumnya, juara bertahan US Open, Rafael Nadal telah mengumumkan partisipasinya di Madrid Open dan ia telah memulai latihannya di clay-court. Turnamen Masters 1000 di Madrid dijadwalkan akan digelar tepat satu hari usai US Open musim ini berakhir, sehingga dipastikan Nadal akan melewatkan usaha untuk mempertahankan gelar US Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Stan Wawrinka



Sumber