April 19, 2021

Statistik Buruk, AC Milan Perlu Temukan Keseimbangan Dalam Kontribusi Gol

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya dituntut harus segera menemukan keseimbangan dalam kontribusi gol mereka jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan.

Calcio Mercato menyebutkan dalam dua pertandingan terakhir melawan Spezia dan Inter, Rossoneri tak mampu mencetak satu gol pun, dengan bergantung hampir sepenuhnya kepada Zlatan Ibrahimovic, yang tampak terisolasi selama duel tersebut.

Catatan mencetak gol legenda asal Swedia tersebut memang tak perlu dipertanyakan lagi mengingat ia telah membukukan 14 gol dalam 13 pertandingan Serie A musim ini, namun para pemain di belakangnya harus mulai berbenah dan turut memberikan kontribusi.

Dengan Rafael Leao dan Ante Rebic dihilangkan lantaran mereka juga pernah bermain sebaggai penyerang tengah dan menyumbang total sembilan gol, Milan hanya mencetak lima gol lain dari permainan terbuka di Serie A. Satu datang dari Franck Kessie melawan Udinese, dua dari Alexis Saelemaekers kontra AS Roma dan Sassuolo, satu dari Brahim Diaz di Crotone, dan satu dari Samu Castillejo di Sampdoria.

Hakan Calhanoglu, di luar penaltinya melawan Lazio, masih belum mencatatkan namanya di papan skor, pun demikian dengan Sandro Tonali, Ismael Bennacer, dan Soualiho Meite. Memang benar bahwa sebelum kekalahan dari Juventus, Rossoneri mampu mencetak setidaknya dua gol dalam 17 pertandingan beruntun, namun pada momen sulit seperti ini bantuan dan kontribusi semua pemain sangat dibutuhkan jika mereka masih ingin mewujudkan ambisi ke Liga Champions.

Artikel Tag: Milan, Serie A, liga champions