September 26, 2020

Sudah Siapkah MU Jadi Penantang Gelar? Begini Jawaban Lingard

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, mengaku sangat yakin timnya bisa segera menjadi tim penantang gelar juara Premier League. Memang apa alasannya?

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Manchester United sejak tahun 2013 yang lalu hingga saat ini belum pernah sekalipun menjadi juara Premier League. Perjalanan mereka lebih sering diwarnai inkonsistensi penampilan, konflik internal, dan gonta ganti posisi manajer tim.

Bahkan sejak musim 2019/20 resmi digelar, performa Man United tak kunjung menunjukkan peningkatan kendati di awal kompetisi telah menghabiskan dana sekitar 150 juta poundsterling untuk mendatangkan tiga pemain.

Namun di paruh kedua kompetisi tepatnya usai mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon, performa Man United mulai membaik. Bahkan sejak saat itu, MU mencatatkan 19 penampilan di semua kompetisi tanpa tersentuh oleh kekalahan hingga dihentikan oleh Chelsea di babak semifinal Piala FA.

Menilik catatan impresif Man United di paruh kedua musim ini, Lingard lantas mengklaim timnya saat ini telah siap bersaing menjadi yang terbaik di Premier League di musim depan.

“Saya kira kami tak terlalu jauh [untuk menjadi tim penantang gelar],” ujar Lingard kepada Tribal Football.

“Kami telah bekerja keras dan kami tumbuh setiap musim sebagai sebuah tim.”

“Kami mulai terbiasa dengan cara bermain satu sama lain dan bagaimana kami ingin bermain akan tetapi ini tentang tumbuh dan matang sebagai sebuah tim dengan bergerak ke arah yang sama. Kami sedang menuju ke arah yang benar dan saya pikir sebuah trofi akan sempurna untuk mengakhiri musim ini karena itulah salah satu tujuan kami,” pungkasnya.

MU sendiri masih memiliki satu kesempatan lagi untuk merengkuh trofi di musim ini, yakni trofi Liga Europa.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Manchester United, Premier League



Sumber