November 30, 2020

Sumbang Gelar Bagi Inter, Conte Siap Rebut Trophy Europa League

Berita Liga Italia: Pelatih Inter Milan, Antonio Conte bertekad memupus puasa gelar Inter selama hampir satu dekade terakhir dengan meraih trophy Europa League.

Inter Milan sudah kehilangan kesempatan untuk meraih gelar Coppa Italia yang direbut Napoli, sementara untuk gelar scudetto, kemungkinannya sangat kecil karena saat ini Nerazzurri terpaut cukup jauh dari Juventus di puncak klasmen yang memimpin dengan selisih 11 poin.

Meskipun Inter berkesempatan untuk menipiskan ketertinggalan, namun syarat yang harus dipikul cukup berat. Inter harus menang melawan Parma, sementara kondisi tim saat ini compang camping akibat skorsing dan badai cedera di beberapa sektor.

Satu-satunya cara untuk mengobati kekecewaan tersebut, menurut laporan terbaru dari Corriere dello Sport, Antonio Conte kini tengah menyusun strategi untuk memenangkan gelar Europa League.

Inter sendiri kini harus bersiap dengan pertarungan babak 16 besar melawan Getafe. Meski tidak mudah, format baru single match di tempat netral membuat semuanya terasa mungkin, terlebih persaingan di Europa League tergolong seimbang.

Jika strategi ini mulus, ini akan jadi trophy pertama bagi Inter selama hampir satu dekade puasa gelar. Tidak hanya itu, dengan memenangkan trophy Europa League, Inter akan masuk ke dalam unggulan utama undian Liga Champions musim depan.

Dengan begini, Inter akan mendapat lawan yang cenderung ringan di fase grup. Hal ini berbeda dengan musim 2019/20, Nerazzurri dipaksa untuk berhadapan dengan lawan-lawan tangguh, seperti Barcelona dan Borussia Dortmund di fase grup.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, europa league



Sumber