October 29, 2020

Tak Bijak di Bursa Transfer, Alasan MU Sulit Datangkan Pemain

Tak Bijak di Bursa Transfer, Alasan MU Sulit Datangkan Pemain
Donny van de Beek dan Bruno Fernandez Berjabat Tangan Usai Mencetak Gol ke Gawang Crystal Palace. Sumber: Sky Sports

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Manchester United, Patrice Evra menyebut jika Matt Judge yang dikenal sebagai tangan kanan Ed Woodward tidak bekerja dengan baik saat menjalankan tugasnya untuk membeli pemain.

Kendati dikenal sebagai salah satu club terbesar di dunia, Manchester United justru kerap dikritik saat bursa transfer dibuka. Mereka disebut tidak maksimal saat mengeluarkan uang demi mendatangkan pemain-pemain baru.

Sebut saja dalam empat tahun terakhir, hanya segelintir pemain baru yang mampu bersinar di Old Trafford. Harry Maguire, Bruno Fernandes dan Aaron Wan-Bissaka bisa dikatakan menjadi pembelian paling tepat saat ini.

Namun United harus mengeluarkan uang dengan jumlah yang besar untuk nama-nama yang bisa didatangkan dengan nominal lebih murah. Hal tersebut yang membuat Evra cukup kesal dengan manajemen mantan club yang pernah dibelanya selama delapan tahun tersebut.

“Sekarang telepon saya berdering dan beberapa direktur sepakbola club papan atas berkata ‘Patrice, bisakah anda meminta Matt Judge untuk menjawab teleponnya?’,” buka Evra dalam video yang diunggah di media sosial Facebook.


Baca Juga:



“Ya, orang harus paham bahwa kami mengirim perwakilan untuk berbicara kepada pemain, dan saat anda mengirim perwakilan mereka selalu bicara soal angka [bisnis], mereka bukan orang dari dunia sepakbola.”

“Jadi saat kami menginginkan pemain, dia normalnya senilai 20 juta pounds dan anda pada akhirnya mencoba membelinya seharga 100 juta pounds, meskipun sang pemain sudah tidak menginginkan uang lagi,” lanjutnya.

Kasus Alexis Sanchez menjadi contoh nyata betapa tidak becusnya manajemen United. Manchester City yang dikenal suka menghamburkan uang saja memilih mundur ketika Sanchez meminta gaji selangit. Namun tidak dengan United.

“Manchester City yang pertama [tertarik dengan Sanchez], dia meminta uang sangat banyak, bahkan Guardiola berkata, ‘saya tidak bisa memberi anda gaji sebesar itu karena saya akan merusak ruang ganti’. Namun beruntung bagi Alexis, Manchester United seperti, ‘kemarilah, kami punya uang di sini’,” tambahnya.

“Mudah untuk berkata jangan menyebut nama, tapi saya tidak peduli. Saya mengorbankan hidup saya untuk kesuksesan club ini. Dan itulah mengapa saya ingin pemain, staf dan manajemen melakukan tugasnya,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Sumber