November 29, 2020

Tak Hanya Tokyo, Pemain Ini Targetkan Medali di Olimpiade Paris 2024

Berita Badminton : Lima tahun adalah waktu yang lama dan banyak yang bisa berubah. Contoh yang bagus adalah Thom Gicquel, yang beralih dari perunggu tunggal putra Kejuaraan Eropa U15 2014 ke Olimpiade Eropa 2019 untuk perunggu ganda campuran. Bagaimana dengan lima lainnya?

Dalam arsip Badminton Eropa, ada foto Thom Gicquel yang bangga berdiri di podium ketika memenangkan medali itu pada tahun 2014. Ditanya apakah dia mengingat momen itu, katanya.

“Ya, saya mengingatnya dengan sempurna. Ini adalah pertama kalinya kejuaraan U15 Eropa dan piala Thomas dan Uber pada saat yang bersamaan. Itu bagus untuk menghibur mereka dan melihat apa level terbaik di Eropa. Saya tidak menyadari bahwa saya sedang menonton rekan dan pelatih masa depan saya ketika Ronan Labar dan Baptiste Careme bermain, jadi itu adalah pengalaman yang luar biasa,” kata Thom Gicquel.

Bintang muda Prancis ini juga mengingat pertandingan penting selama turnamen itu.

“Ingatan terbaik saya adalah perempat final melawan Jan Louda, saya pikir saya menang 21-17 pada penentuan. Itu sangat menegangkan karena memenangkan medali perunggu Eropa pada saat ini adalah prestasi terbaik saya. Suatu kebanggaan besar,” ungkapnya.

Gicquel juga menjelaskan bagaimana dia merasakan tunggal putra dan ganda putra.

“Itu bukan sepenuhnya keputusan saya. Itu lebih adalah keputusan pelatih kepala kami Cristophe Jeanjean. Itu sulit pada awalnya karena saya menginginkan yang terbaik di tunggal, akan tetapi saya lebih baik di ganda putra dan ganda, jadi itu adalah keputusan yang bijak,” Thom Gicquel menjelaskan.

Bersama dengan pasangan ganda campurannya, Delphine Delrue, ia telah mencapai lima final dan memenangkan dua final. Mereka juga tentu saja meraih medali perunggu itu di European Games. Karena semuanya berjalan baik untuk pemain berusia 21 tahun, dia senang dengan keputusan itu.

“Sekarang, saya tahu itu keputusan yang tepat. Saya memiliki hasil yang lebih baik yang pernah saya impikan. Saya berterima kasih kepada Cristophe,” lanjutnya.

Dalam lima tahun usai keberhasilan European Games, Olimpiade Paris 2024 akan diadakan. Akan menarik untuk melihat apa yang bisa terjadi di tanah Perancis. Secara alami ada banyak kebisingan di sekitar ini dan para pemain Perancis ditanyai tentang hal ini secara teratur. Mengomentari ini, kata Gicquel.

“Kami sudah bicara banyak tentang Paris 2024 di Perancis, saya pikir setiap wawancara, tapi itu normal. Paris 2024 sangat berarti. Dalam empat tahun dari sekarang, saya berharap kami akan menjadi bagian dari pasangan terbaik di dunia.”

“Ini adalah waktu yang tepat bagi kami. Bagi saya dan Delphine, ini adalah tujuan karier kami. Saya memimpikan medali di Paris. Itu akan menjadi kebanggaan terbaik saya dan saya akan melakukan segalanya untuk itu,” tegas Thom Gicquel.

Artikel Tag: Thom Gicquel, Delphine Delrue, Badminton Perancis, Olimpiade Paris 2024



Sumber