October 25, 2020

Tak Ingin Cari Alasan, Pelatih Bayern Munich Akui Kehebatan Hoffenheim

Berita Liga Jerman: Bayern Munich menelan kekalahan yang cukup mengejutkan dengan skor 4-1 dari tuan rumah Hoffenheim di pertandingan pekan kedua Bundesliga 2020/21. Banyak yang menilai bahwa kekalahan itu terjadi karena para pemain Die Bavarian sedang kelelahan usai tampil di Piala Super Eropa 2020 melawan Sevilla.

Manuel Neuer dkk bermain melawan Hoffenheim hanya 72 jam usai mereka bertarung selama 120 menit melawan Sevilla, yang menghasilkan kemenangan dengan skor 2-1. Meskipun demikian, pelatih Bayern Munich, Hansi Flick menolak untuk menjadikan kelelahan sebagai alasan dari buruknya penampilan timnya pada pertandingan tersebut.

Ia justru memuji kemampuan pelatih Hoffenheim, Sebastian Hoeness, yang juga pernah menjadi pelatih muda Bayern Munich. Tangan dinginnya mampu menyulap permainan anak asuhnya menjadi lebih agresif, hingga akhirnya mengalahkan Die Bavarian, sekaligus mengakhiri rekor tak terkalahkan mereka sejak Desember 2019 silam.

“Kami terlalu memberi banyak peluang kepada lawan, dan kami tidak seefektif di sisi ofensif seperti biasanya. Pujian besar untuk Hoffenheim,” ucap Hansi Flick kepada Sky.

“Tim ini menunjukkan performa yang sangat kuat, dan juga pujian untuk Sebastian Hoeness sendiri, karena timnya telah beradaptasi dengan sangat baik. Mereka menutup ruang kami dengan sangat baik, kami tidak memiliki banyak peluang,”

“Saya tidak menyalahkan kelelahan sebagai penyebab kekalahan. Kami hanya belum bisa bermain sesuai keinginan kami, dengan dinamisme yang biasanya kami lakukan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, hansi flick



Sumber