February 26, 2021

Tan Kian Meng/Lai Pei Jing Percaya Diri Amankan Slot ke Olimpiade Tokyo

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran tim nasional Malaysia, Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing yakin mereka masih bisa lolos ke Olimpiade tahun depan dengan perencanaan turnamen yang baik.

Tan Kian Meng mengatakan bahwa pandemi Covid-19 membuat momentum karena mereka sudah melakukannya dengan baik di awal tahun.

Pasangan peringkat 11 dunia itu berturut-turut menjadi semifinalis di Indonesia Masters dan Thailand Masters pada Januari dan berhasil bersaing di beberapa turnamen lagi, termasuk All England pada Maret, sebelum penangguhan kalender turnamen.

Awal pekan ini, Federasi Badminton Dunia (BWF) mengumumkan kalender 2021, dimulainya kembali peringkat dunia, dan periode kualifikasi.

“Lai Pei Jing dan saya belum menyerah untuk lolos ke Olimpiade tahun depan. Tahun ini sedikit menyia-nyiakan bagi kami karena kami memulai dengan baik. Kami berharap bisa bermain di lebih banyak turnamen tahun depan untuk meningkatkan peluang kami lolos ke Olimpiade,” katanya.

“Namun, ini akan tergantung pada pelatih kami dan BA Malaysia,” tambah Kian Meng.

Tan Kian Meng dan Lai Pei Jing berada di peringkat ke-13 pada daftar Race to Tokyo, dua anak tangga di bawah rekan setimnya, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie.

Sebuah negara hanya diperbolehkan mengirim dua pasangan jika keduanya berada di peringkat delapan besar. Pasangan profesional dan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying berada di peringkat ketujuh dalam daftar.

Tan Kian Meng mengatakan dia belum mendengar apa pun tentang rencana tahun depan, akan tetapi berharap untuk melakukannya dengan baik di leg Asia World Tour di Bangkok pada 12-31 Januari.

“Saya pikir para pelatih belum menyelesaikannya, akan tetapi Pei Jing dan saya sangat ingin masuk ke mode kompetisi. Tahun ini telah menjadi tantangan nyata bagi semua orang, dan kami sangat ingin bermain bulutangkis papan atas lagi,” pungkas Kian Meng.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, olimpiade