January 20, 2021

Tanpa Irving & Durant, Nets Tumbangkan Sixers

Berita Basket NBA: Brooklyn Nets memang tidak diperkuat oleh Kyrie Irving dan Kevin Durant. Meski demikian, tim besutan Steve Nash tersebut masih mampu mengalahkan Philadelphia 7ers dengan skor 122-109.

Sebelumnya, pertemuan Nets dan Sixers diramalkan bakal seru. Tim besutan Steve Nash punya Kevin Durant, Kyrie Irving, dan Spencer Dinwiddie. Sementara Sixers yang kini diasuh oleh Doc Rivers memainkan Joel Embiid, Ben Simmons, Tobias Harris, Danny Green dan Seth Curry.

akan tetapi pertandingan sengit hanya menjadi mimpi semata. Malam ini, Durant belum bisa tampil karena masih dalam masa karantina. Dinwiddie mengalami cedera dan bakal absen semusim. Terakhir, Kyrie Irving tidak mau bermain karena alasan pribadi. Total ada enam pemain Nets yang absen.

Sebaliknya, Sixers tidak bisa memainkan Curry karena cedera pergelangan kaki kiri. Lalu tiga pemain cadangan Sixers, Furkan Korkmaz, Mike Scott, dan Terrance Ferguson juga absen.

Joe Harris memimpin perolehan angka dengan mencetak 28 poin untuk Nets. Caris LeVert menyumbang 22 poin, 10 assist dan tujuh rebound. Kemudian Jarrett Allen menambahkan 15 poin dan 11 rebound.

Salah satu keuntungan yang dimiliki Brooklyn di pertandingan ini adalah turnover lawan. Sixers melakukan 20 kali turnover yang dimanfaatkan menjadi 35 poin oleh Brooklyn. Tembakan jarak jauh Sixers juga tidak seperti sebelumnya. Sixers hanya membuat sembilan tripoin dari 26 percobaan.

Shake Milton yang menjadi starter di pertandingan ini memimpin perolehan poin Sixers dengan raihan 24 poin. Joel Embiid menambahkan 20 poin dan 12 rebound. Ben Simmons hanya menyumbang 11 poin. Sementara Danny Green menghasilkan sembilan poin saja.

Selanjutnya, Brooklyn akan berkunjung ke markas Memphis Grizzlies. Sixers akan menjamu Denver Nuggets hari Sabtu nanti.

Artikel Tag: brooklyn nets, Philadelphia 76ers