November 24, 2020

Tanpa Penonton, Peran Pemain Cadangan Jadi Sangat Penting di Orlando

Berita Basket NBA : NBA akan segera melanjutkan kompetisi musim 2020 di Orlando dalam waktu dekat. Lanjutan kompetisi ini terpaksa dihelat tanpa kehadiran penonton mengingat situasi pandemi yang masih krisis di Amerika Serikat.

Penonton biasanya disebut sebagai pemain keenam di lapangan. Meski tidak ikut serta dalam memegang bola, akan tetapi kontribusi penonton di setiap pertandingan tidak boleh dianggap remeh begitu saja. Sorakan-sorakan fans dapat meningkatkan motivasi pemain di lapangan sehingga terpacu untuk memberikan performa lebih maksimal.

Ketika penonton ditiadakan, jelas para pemain tidak akan mendapatkan dukungan tambahan itu. Kini, peran penonton itu berpindah ke tangan pemain cadangan. Mereka-mereka yang ‘kurang’ mendapat menit bermain dari pelatih harus bisa memberikan dukungan dari pinggir lapangan. Sebab, setiap dukungan yang diberi akan membuat rekannya di lapangan lebih bersemangat.

Hal ini dirasakan sendiri oleh salah satu pemain terbaru Los Angeles Lakers, Dion Waiters. Ia senang ketika rekan-rekannya di bangku cadangan selalu memberikan sorakan. Dukungan itu secara tidak langsung membuatnya lebih bersemangat untuk mencetak banyak poin.

“Ada banyak hal berbeda saat mereka berteriak. Tapi rasanya enak. Itu satu-satunya yang saya harapkan. Memang kami senang bermain disaksikan orang banyak. akan tetapi ketika mereka tidak ada, lalu ada rekan-rekan satu tim yang mendukung kita. Itu solusi terbaik menurut saya,”┬átutup pemain berposisi shooting guard ini.

Artikel Tag: NBA, lakers, Orlando, NBA Bubble



Sumber