September 29, 2020

Target Transfer Arsenal Mainkan pertandingan Terakhirnya, Eh Kalah dan Kartu Merah Pula

Target Transfer Arsenal Mainkan Laga Terakhirnya, Eh Kalah dan Kartu Merah Pula

Gila Bola – Sudah kalah, kena kartu merah pula, itulah nasib seorang target transfer Arsenal yang gagal berpisah secara baik-baik saat memainkan pertandingan terakhir untuk klubnya, tadi malam.

Target transfer Arsenal Houssem Aouar tadi malam terkena kartu merah pada kekalahan Lyon 2-1 di kandang Montpellier di ajang Liga Perancis. Kartu merah diterima sang kapten Lyon tersebut usai ia menjejakkan paku-paku di sepatunya ke tulang kering satu pemain tuan rumah.

Adegan ini terjadi pada menit 45 babak pertama pertandingan di Montpellier, dengan sang kapten Lyon itu berusaha menghalangi bola dikirimkan sebagai umpan silang dari satu pemain tuan rumah Arnaud Souquet di pinggir lapangan. Tapi pemain lawan sangat cepat dan Houssem Aouar telat memasang kakinya, menerjang tulang kering lawan dengan penuh kekuatan.

Sang gelandang Perancis berusia 22 tahun itu tengah menjadi target transfer Arsenal selama beberapa bulan terakhir. Harga yang diminta oleh Lyon tidak tanggung-tanggung: 956 Milyar rupiah! Namun negosiasi memasuki tahap terakhir dan pertandingan Lyon di Montpellier itu bisa menjadi pertandingan terakhirnya di Ligue 1.

Sayang sekali bahwa ia gagal berpisah secara selayaknya. Saat Houssem Aouar diusir wasit pada akhir babak pertama itu, skor sudah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah berkat gol dari Teji Savanier melalui tendangan penalti. Kehilangan satu pemain terbukti sangat memberatkan dengan Lyon kemudian kebobolan satu gol lagi melalui pemain yang sama Teji Savanier pada menit 59, sebelum target transfer Barcelona Memphis Depay menipiskan skor menjadi 2-1, juga melalui titik penalti, pada detik-detik terakhir pertandingan.

Apa yang menarik dari pertandingan Liga Perancis tadi malam itu adalah, kapten Montpellier juga kena kartu merah wasit. Vitorino Hilton da Silva namanya. Sang pemain bertahan tengah asal Brasil itu diusir wasit usai melakukan pelanggaran pada menit 88 yang berujung penalti oleh Memphis Depay. Hilton berusia 43 tahun dan adalah pemain ketiga paling tua di lima liga elit Eropa usai Roger Courtois (Troyes) yang berusia 44 tahun pada tahun 1956, serta Marco Ballotta (Lazio) pada tahun 2008 (yang juga berusia 44 tahun). Sayang sekali Hilton menodai laganya tadi malam dengan kartu merah.



Sumber