September 24, 2020

TC Timnas U-16 Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatann Ketat

Berita Timnas Indonesia: Pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia di Bekasi yang sudah berlangsung selama satu pekan ini dijalankan dengan mengikuti protokol kesehatan ketat karena pandemi virus Corona atau Covid-19 yang masih belum berakhir di tanah air.

Seluruh skuat Garuda Muda telah menjalani rapid test serta swab test pada awal TC. Selain itu tim pelatih dan dokter tetap fokus menjaga kesehatan dan keselamatan pemain, sehingga beragam peralatan protokol kesehatan disediakan sangat lengkap.

“Protokol kesehatan harus dijalani dengan baik, itu semua ada pengawasan dari tim dokter. Para pemain kami lihat cepat beradaptasi pada TC kali ini mengingat semua kegiatan latihan harus melalui sejumlah protokol kesehatan, terutama penggunaan alat pelindung diri seperti masker,” jelas Bima Sakti.

“Selain itu para pemain juga tetap diminta melakukan social distancing satu sama lain baik sebelum atau sesudah latihan berlangsung. Demi kebaikan bersama, TC Timnas U-16 dilaksanakan secara tertutup baik untuk penonton maupun media,” kata Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti seperti dilansir laman resmi PSSI.

Terkait kondisi fisik, Bima menjelaskan bahwa tim pelatih menyesuaikan dengan kondisi pemain dan diiringi menu latihan yang berbeda.

“Mulai Senin lalu, kita latihan pengenalan lagi untuk filanesia, kemudian untuk latihan memang interval tetap jaga jarak. Kalau tim pelatih tidak bisa memaksakan karena ini berbeda. Perkembangan pemain juga ada kemajuan setiap harinya. Adaptasi training minggu kedua beda latihannya nanti,” jelasnya.

TC timnas U-16 Indonesia untuk mengikuti ajang Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain, 25 November-12 Desember 2020 mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, piala afc, Virus Corona



Sumber