January 28, 2021

Tentukan Komposisi Pebalap Secara Cepat, Ini Alasan Utama Yamaha

Berita MotoGP : Direktur Yamaha yaitu Lin Jarvis menjelaskan alasan timnya menentukan komposisi pebalap secara cepat untuk musim 2021 mendatang. Jarvis tidak ingin pihaknya kehilangan nama-nama besar ke tim kompetitor.

Sebagai tim pabrikan besar, Yamaha tergolong sangat cepat untuk memberi kontrak kepada para pebalapnya. Mereka tidak ragu untuk memperpanjang kontrak Maverick Vinales hingga memberikan promosi kepada Fabio Quartararo. Usut punya usut, langkah ini dilakukan karena dua pebalap tersebut sudah mendapat incaran dari tim-tim kompetitor. Jika tidak segera dipagari, mereka berpotensi hengkang dan justru semakin merugikan tim.

“Mengenai waktu penentuan pebalap untuk masa depan, pertama-tama saya akan mengatakan kami sangat senang dengan pilihan kami. Kami percaya pada pebalap┬ákami yang telah kami pilih untuk tahun 2021 dan 2022,” buka Jarvis.

“Mereka kompetitif baik di dalam trek maupun di luar trek. Di luar saja, ada enam pabrikan yang tahu betul cara untuk memenangkan kejuaraan dengan pebalap-pebalap ini. Jadi kami juga ingin kompetitif di luar trek dengan mengamankan jasa Vinales serta Quartararo. Kami tidak mau menelan ludah dengan melihat kenyataan mereka berdua direbut oleh tim kompetitor,” pungkasnya.

Secara keseluruhan, para pebalap yang dikontrak Lin Jarvis memang tidak mengalami perubahan besar. Hanya ada pertukaran posisi antara Fabio Quartararo dan Valentino Rossi. Quartararo diberi kesempatan tampil di skuat pabrikan, sementara Rossi harus turun kasta ke tim satelit.

Artikel Tag: yamaha, Lin Jarvis, Fabio Quartararo