October 22, 2020

Terbongkar Alasan Gagalnya Munchen Rekrut Hudson-Odoi

saat ini Hudson-Odoi aadalah salah satu pemain terbaik di posisi sayap.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN — Direktur Olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic, mengakui, Die Bayern memang berniat mendatangkan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi, pada bursa transfer awal musim ini.

Namun, hingga jendela transfer pemain Eropa ditutup pada 5 Oktober silam, penguasa Bundesliga dalam delapan musim terakhir itu akhirnya gagal memboyong winger berusia 19 tahun tersebut.

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Munchen berniat merekrut Hudson-Odoi. Pada bursa transfer musim dingin, Januari silam, Munchen telah melayangkan penawaran sebesar 35 juta poundsterling demi memboyong Hudson-Odoi.

Namun, tawaran Munchen tersebut ditolak Chelsea. Tidak hanya itu, Hudson-Odoi juga akhirnya menandatangi perpanjangan kontrak bersama tim asal London Barat tersebut. Peluang Die Bayern untuk bisa merekrut Hudson-Odoi kembali terbuka pada bursa transfer awal musim ini.

Mulai tersingkir dari tim utama The Blues, terutama usai mengalami cedera achilles, Hudson-Odoi mulai membuka peluang untuk meninggalkan Stadion Stamford Bridge pada awal musim ini. Munchen pun bereaksi dengan melayangkan penawaran peminjaman selama semusim kepada Chelsea.

Selain itu, Die Bayern pun melengkapi tawaran tersebut dengan opsi pembelian permanen di akhir masa peminjaman dengan nilai transfer mencapai 70 juta poundsterling. Namun, The Blues bergeming.

Chelsea tetap menolak tawaran Muenchen tersebut. Salihamidzic pun mengungkapkan, pihaknya sudah sempat melakukan negosiasi dengan manajemen The Blues terkait kepindahan Hudson-Odoi.

”Akhirnya, ada satu titik dimana Anda harus berkata,’Negosiasi ini tidak akan selesai dan kami harus meninggalkannya secepatnya.”

“Buat kami, yang terpenting adalah menyiapkan alternatif, bahkan sebelum negosiasi itu dimulai. Kami sempat bernegosiasi dengan Chelsea, tapi tidak ada kesepakatan. Itulah yang terjadi,” kata Salihamidzic kepada Sports Bild, Jumat (16/10).

Salihamidzic mengakui ketertarikan Munchen terhadap Hudson-Odoi. Menurutnya, saat ini Hudson-Odoi adalah salah satu pemain terbaik di posisi sayap. ”Dia bisa bermain sebagai pemain sayap dan penyerang. Jadi, cukup masuk akal apabila kami tertarik merekrutnya,” tutur Salihamidzic.

Kabarnya, negosiasi kepindahan Hudson-Odoi itu mengalami jalan buntu lantaran Chelsea meminta dana kompensasi peminjaman yang terlampau besar. Tidak hanya itu, The Blues juga dikabarkan meminta adanya tambahan sejumlah klausul dalam peminjaman winger asal Inggris tersebut. Kegagalan merekrut Hudson-Odoi ini membuat Muenchen mengalihkan bidikannya.

Die Bayern meminjam Douglas Costa dari Juventus selama semusim. Munchen memang tengah mencari pemain winger anyar menyusul kembalinya Ivan Perisic ke Inter Milan usai menjalani masa peminjaman pada sepanjang musim lalu di tim asal Bavaria tersebut.



Sumber