November 30, 2020

Terganjal Regulasi, Robert Akui Ingin Bawa Ferdinand Sinaga

Robert mengakui nama Ferdinand Sinaga ada dalam daftar pemain yang diincar Persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Muncul opini bursa transfer pemain akan diperpanjang hingga 20 November mendatang. Namun dalam regulasi sebelumnya, bursa transfer hanya diperbolehkan untuk mengisi slot pemain asing dan tidak diizinkan untuk merekrut sesama pemain Liga 1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts tetap memegang komitmennya untuk tidak merekrut pemain selain pemain U-19. Dia mengakui regulasi itu membingungkan.

“Kembali pada aturan, sudah sangat jelas bahwa transfer window seharusnya dibuka Desember, hanya bisa mendatangkan pemain asing. Tidak ada pemain yang diizinkan pindah dari club Liga 1 ke club Liga 1 lainnya, dari Liga 2 bisa pindah ke Liga 1 dan Liga 1 ke Liga 2,” kata Robert dalam wawancara daring, Rabu (21/10).

Robert mengakui pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga sempat menginginkan kembali ke Bandung. Namun karena aturan itu, dia lebih memilih ke PSMS Medan.

“Ferdinand ingin datang ke Bandung tapi tidak bisa karena itu dari sesama Liga 1, jadi dia pergi ke Medan, akan tetapi kami mengikuti aturannya,” kata Robert.

“Tapi jika tiba-tiba ada pemain asing yang datang, seharusnya tidak ada bursa transfer, pertanyaannya adalah apakah bisa merekrut pemain dari tim lain sekarang?” tanya Robert.

Robert mengakui ada pemain yang tidak mendapat kejelasan club akibat pembayaran gaji yang buruk dan ingin hengkang. Tentu hal itu tidak bagus untuk sepak bola profesional.

“club tidak bisa memberi kepastian pada pemain, kami mendengar ada cerita pemain harus menjalani operasi tapi club tidak bisa memberi jaminan. Tentu tidak bagus,” kata Robert.

Robert pun mengakui nama Ferdinand Sinaga ada dalam daftar pemain yang ingin direkrutnya. Tapi tidak bisa karena terganjal regulasi itu.

“Kami punya daftar panjang pemain yang mau datang ke Persib Bandung, salah satunya Ferdinand Sinaga yang selalu menjadi pembicaraan, tapi itu tidak diperbolehkan. Tapi hal lain kerap tiba-tiba diperbolehkan, tidak ada yang tahu mana yang boleh dan tidak,” kata Robert.