December 2, 2020

Terkenal Dengan Sejumlah Transfer Pemain Bintangnya, Begini Cara Sriwijaya FC Rekrut Pemain Bintang

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Selain dikenal sebagai club yang mampu meraih gelar Double Winner, tim berjuluk Laskar Wong Kito juga terkenal dengan transfer-transfer pemain berlabel bintangnya.

Masyarakat Sumatera Selatan tentu tidak lupa dengan pemain asing maupun lokal yang pernah direkut untuk memperkuat club Sriwijaya FC.

Pemain-pemain bintang tersebut bahkan menjadi legend di Sriwijaya FC, sebut saja Ferry Rotinsulu, Ponaryo Astaman, serta legiun asing Keith Kayamba Gumbs, Hilton Morreira dan Christian Lenglolo.

Manager yang membawa Sriwijaya FC juara ISL 2012 itu mengungkapkan pihaknya telah mengusulkan jika Liga 2 menggunakan pemain asing. Namun usulan tersebut baru akan dibahas tahun 2021 mendatang.

“Kita kemarin juga sudah mengusulkan regulasi Liga 2 itu memakai pemain asing tapi PSSI baru akan membahasnya tahun depan, cuma kalau tahun depan insyaallah kita sudah di Liga 1,” tuturnya.

Manager mengungkapkan tim berjuluk Laskar Wong Kito dinamis dalam persoalan transfer pemain-pemain bintang, namun harus disesuaikan dengan skenario keuangan Sriwijaya FC.

“Kita dinamislah di Sriwijaya FC kalau ada pemain bintang yang masuk dalam skenario pelatih nanti dan tentu masuk juga dengan skenario keuangannya sfc,” ujar Hendri Zainuddin pada Kamis, (25/6/20) lalu.

Dirinya melanjutkan jika kegiatan transfer pemain harus disesuaikan dengan kondisi keuangan dan rekomendasi dari pelatih kepala.

“Kalau pemain bintang banyak akan tetapi tidak cocok dengan kantong tim kita tidak bisa juga, lalu kantong kita sedang bagus tapi pelatih tidak merekomendasi ya tidak bisa juga,” jelas HZ, sapaan akrab Hendri.

Meskipun para punggawa Sriwijaya FC saat ini diisi oleh wajah-wajah baru, namun Manager tim yang juga berjuluk Elang Andalas itu tetap akan mencari pemain berlabel bintang kedepannya.

“Artinya betul-betul pelatih dengan manajemen itu komunikasinya harus bagus, tentu pemain bintang juga kita akan tetap cari,” pungkasnya.



Sumber