September 29, 2020

Ternyata Begini Cara Manchester City Goda Lionel Messi

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester City, dikabarkan telah memiliki cara untuk mendatangkan Lionel Messi dari Barcelona di musim panas tahun ini. Cara apa yang dimaksud?

Pada hari Selasa kemarin, Barcelona secara mengejutkan mengonfirmasi bahwa Messi telah mengajukan permintaan untuk dilepas oleh club di jendela transfer musim panas tahun ini. Hal itu adalah buntut dari kisruh yang terjadi di internal club dan berdampak pada performa pemain di atas lapangan.

Bukan hanya itu, Messi juga dianggap bisa lepas secara gratis apabila bisa mengaktifkan klausul rilisnya secara sepihak. Salah satu alasannya karena dalam klausulnya menetapkan bahwa dirinya diizinkan pergi secara gratis pada akhir musim jika dia memberi tahu club dalam jangka waktu tertentu. Alhasil sejumlah club mulai melakukan manuver untuk mendatangkan Messi, salah satunya adalah Manchester City.

Dilansir dari ESPN, Man City memiliki cara tersendiri untuk menarik perhatian Messi. The Cityzens rencananya akan menawarkan kontrak jangka panjang selama tiga musim dan usai itu hengkang ke club MLS, New York City FC yang adalah mitra dari Man City. Mereka sengaja menawarkan kontrak seperti itu lantaran ingin menjadikan Messi sebagai duta dari City Football Group.

Adapun peluang Man City untuk mendatangkan Messi diklaim cukup besar mengingat Pep Guardiola saat ini masih menjadi manajer mereka. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Guardiola sempat bekerja sama dengan Messi di Barcelona pada 2008 hingga 2012.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Manchester City



Sumber