September 18, 2020

Ternyata Erling Haaland Punya Peluang Perkuat Timnas Inggris

Berita Liga Jerman: Erling Haaland, striker belia andalan Borussia Dortmund itu ternyata memiliki peluang untuk membela Timnas Inggris, walaupun pada kenyataannya kini bomber berusia 20 tahun itu lebih memilih membela Timnas Norwegia.

Peluang Haaland untuk membela Inggris tak lepas dari fakta bahwa ia lahir di Leeds, Inggris, ketika ayahnya, Alf Inge Haaland masih bermain untuk Leeds United ketika masih menjadi pemain profesional.

Akan akan tetapi, bomber belia berpostur 1,94 meter itu tak pernah mempertimbangkan peluang membela The Three Lions, karena ia merasa hanya menumpang lahir di negara yang beribu kota di London tersebut.

“Saya kira tidak pernah mempertimbangkannya,” ucap Erling Haaland, ketika ditanya soal peluang membela Timnas Inggris oleh Soccer Bible.

“Saya benar-benar tidak tahu, saya pindah kembali ke Norwegia ketika saya berusia empat tahun, jadi saya tidak terlalu memikirkannya. Saya orang Norwegia dan saya bangga dengan negara saya,” pungkasnya.

Menurut keterangan di laman Transfermarkt, ia telah membela Timnas Norwegia di setiap kelompok umur, mulai U-15, U-16, hingga akhirnya mencatat debut senior pada 5 September 2019 melawan Malta, dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di bawah besutan pelatih Lars Lagerbäck.

Sampai saat ini mantan bomber RB Salzburg tersebut telah mencatat 4 caps senior bersama Timnas Norwegia, dan berhasil menyumbangkan 3 gol untuk tim berjuluk Landslaget tersebut. Ia terakhir kali membela Timnas Norwegia pada pertandingan melawan Irlandia Utara di UEFA Nations League, 8 September 2020.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Timnas Inggris



Sumber