October 22, 2020

Tertarik Boyong Mbappe, Juventus Siap Pecahkan Rekor Transfer Dunia

MU Masih Menarik Untuk Mbappe, Tapi Harganya Terlalu Mahal
Kylian Mbappe. Sumber: Talk SPORTS

Vivagoal – Serie A – Raksasa Serie A, Juventus diklaim tengah menyusun rencana untuk mewujudkan transfer Kylian Mbappe. Bahkan disebutkan jika club asal Turin itu akan menebus jasa Mbappe dari PSG dengan mahar 400 juta pounds.

Ketertarikan club-club raksasa Eropa kepada Mbappe melejit usai sang pemain berhasil membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Namun pendekatan yang coba dilakukan terus menemui jalan buntu karena Paris Saint-Germain tak ingin melepas pemainnya tersebut.

Namun dilansir dari Tuttosport via Express, Juventus kini tengah menyusun rencana besar untuk mendatangkan Mbappe ke Turin. club berjuluk La Vecchia Signora tersebut tengah mengumpulkan uang sebesar 400 juta euro atau sekitar Rp 6,9 triliun untuk bisa meluluhkan PSG.

Angka transfer tersebut jelas akan menjadikan Mbappe sebagai pemain termahal di dunia. Saat ini transfer termahal di dunia sendiri masih dipegang oleh Neymar yang ditebus PSG dengan banderol 222 juta euro dari Barcelona pada 2017 silam.

Namun untuk mendapatkan dana mencapai 400 juta euro, Juventus harus memutar otak. Mereka pun dikabarkan akan menjual beberapa pemainnya, salah satunya adalah Paulo Dybala.

Pemain asal Argentina itu memang santer dikabarkan akan dilepas semenjak kedatangan Andrea Pirlo. Penjualan Dybala disebut akan cukup untuk menambah pundi-pundi uang Juventus nantinya.


Baca Juga:


Namun Juventus juga memiliki kendala lain untuk mendatangkan Mbappe. Yakni mereka masih memiliki sosok Cristiano Ronaldo dalam skuad.

Ronaldo memang masih sangat dibutuhkan bagi tim untuk memenuhi target juara Liga Champions. Namun keberadaannya akan membuat pengeluaran club kian membengkak. Pasalnya, selain transfer Mbappe yang fantastis, nantinya juga akan ada kontrak yang dipercaya akan sangat besar yang harus dikeluarkan Juventus.

Oleh karena itu, dalam laporan tersebut dikatakan jika Ronaldo kemungkinan juga akan dimasukkan dalam proposal penawaran untuk Mbappe. Nominal pasti tetap 400 juta euro, namun Juventus tak perlu mengeluarkan uang sejumlah tersebut jika juga memasukkan nama Ronaldo di dalamnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

Sumber