September 27, 2020

Terungkap! Man United Diklaim Sempat Tolak Virgil Van Dijk

Berita Transfer: Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen, mengklaim Setan Merah sempat menolak peluang untuk mendatangkan Virgil van Dijk. Apa alasannya?

Van Dijk sendiri didatangkan oleh Liverpool dari Southampton pada musim panas tahun 2018 yang lalu dengan mahar sekitar 75 juta poundsterling. Nilai tersebut lantas membuat Van Dijk langsung menjadi pemain bertahan termahal di dunia.

Meski didatangkan dengan harga yang tak murah, namun sangat sepadan dengan kualitas yang dia miliki. Selama dua musim di Anfield Stadium, pemain bertahan asal Belanda itu sukses membantu The Anfield Gank merengkuh dua trofi mayor yakni Liga Champions [2018/19] dan Premier League [2019/20].

Belakangan, Meulensteen mengklaim bahwa Manchester United sebenarnya lebih berpeluang untuk mendatangkan Van Dijk sebelum bergabung dengan Liverpool. Namun Meulensteen menyebut MU malah melepas peluang tersebut dan dimanfaatkan oleh The Reds yang sudah mengetahui potensi yang dimiliki oleh sang pemain.

“Sejujurnya saat Van Dijk masih di Southampton, Manchester United sempat mempertimbangkan untuk mendatangkannya,” ujar Meulensteen kepada Stadium Astro.

“Namun mereka [Man United] tak pernah menunjukkan langkah konkret sementara Liverpool langsung bergerak cepat karena mereka mengetahui potensi yang dia miliki. Selain itu dia juga mempunyai kecepatan, kekuatan, dan semua yang dibutuhkan oleh seorang pemain bertahan.”

“Itu adalah beberapa aspek yang akan Anda lihat sebagai seorang pemain bertahan tengah.”

Pada kesempatan yang sama, Meulensteen juga mengomentari terkait kabar yang menghubungkan Man United dengan pemain bertahan tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, dan memiliki banderol sekitar 80 juta poundsterling. Meski mengakui bahwa Koulibaly adalah salah satu pemain bertahan terbaik pada saat ini, namun Meulensteen menilai kualitas sang pemain masih kalah dari Van Dijk.

“Kini semua orang membicarakan Koulibaly dan menyarankan mereka untuk mendatangkannya. Dia mulai dihubungkan dengan empat hingga lima club, namun bukan berarti dia akan bergabung,” ujarnya melanjutkan.

“Untuk harga 80 juta poundsterling, bagi seorang pemain bertahan tengah dan membandingkannya dengan performa yang ditunjukkan Van Dijk bersama Liverpool musim lalu dan musim ini, maka saya pikir Van Dijk jauh lebih baik darinya,” tutup Meulensteen.

Artikel Tag: Virgil van Dijk, Liverpool, Manchester United



Sumber