August 3, 2020

Thiago, Dean Henderson, Griezmann, Alexis, dan Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi diisukan ingin hengkang dari Barcelona pada tahun 2021 | Soccrates Images/Getty Images

Diisukan ke Liverpool, Hansi Fiick berharap Thiago Alcantara tetap bertahan di Bayern, Dean Henderson bertekad untuk gantikan posisi David de Gea sebagai kiper utama Manchester United, Diisukan ingin hengkang, Zidane berharap Lionel Messi akan tetap bertahan di Camp Nou

Antoine Griezmann akan segera membahas situasinya di Barca bersama para petinggi club, sementara Inter dikabarkan bakal memberikan kontrak permanen untuk Alexis Sanchez. Berikut adalah rangkuman berita terkini dan bursa transfer selengkapnya.

Lille menjadi salah satu club yang diprediksi akan melepas banyak pemainnya di musim panas 2020, bahkan beredar kabar jika pihak club menargetkan keuntungan sebesar 160 juta euro.

Salah satu pemain yang terus dikaitkan dengan pintu keluar club adalah Victor Osimhen, seperti diketahui dia memang sudah lama masuk dalam rencana belanja Napoli.

Kini menurut laporan Football Italia, I Partenopei siap memberikan gaji sebesar 2,5 juta euro per tahun.

Eric Bailly
Eric Bailly | Matthew Ashton – AMA/Getty Images

Keberuntungan sepertinya belum memayungi Eric Bailly di musim 2019/20, dia tidak menjadi pilihan utama Ole Gunnar Solskjaer dan lebih sering menempati bangku cadangan.

Kini menurut laporan Mirror, Manchester United pun sudah berencana untuk melepas sang pemain dengan status pinjaman pada musim 2020/21 mendatang.

Sejauh ini Valencia dikabarkan menjadi club yang tertarik untuk mendatangkannya.

Keberuntungan sepertinya belum ingin memayungi salah satu pemain bertahan Barcelona, Samuel Umtiti di musim 2019/20, dia beberapa kali dibekap cedera dan harus absen dalam waktu yang lama.

Kini seperti dilansir laman resmi club, Umtiti dipastikan kembali mengalami cedera lutut dan akan kembali absen sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Spekulasi terkait masa depan Thiago Alcantara di Bayern Munchen memang cukup menyita perhatian dalam beberapa pekan terakhir, kontraknya yang akan usai pada tahun 2021 membuat dia mulai dikaitkan dengan pintu keluar club.

Liverpool dikabarkan menjadi salah satu tim yang berminat untuk mendatangkannya, namun seperti dilanir Goal, Hansi Flick selaku pelatih Die Roten berharap jika anak asuhnya tersebut akan tetap bertahan di Allianz Arena.

Arsenal memang belum memperlihatkan keaktifannya untuk menambah amunisi di musim panas 2020, namun Mikel Arteta sudah memiliki beberapa target utama, termasuk di antaranya Thomas Partey yang kini tengah membela Atletico Madrid.

Kini menurut laporann Football Espana, club asal London tersebut juga sudah menyiapkan gaji fantastis yakni tiga kali lipat dari gaji yang dia dapatkan di Atleti.

Alexis Sanchez menjadi salah satu pemain yang dipinjam Inter Milan di musim 2019/20, walau belum memperlihatkan performa maksimal, Nerazzurri tetap ingin memberikan kontrak permanen pada pemain asal Chile tersebut.

Menurut laporan Goal, Inter sudah menyiapkan dana sebesar 20 juta euro untuk mempermanenkan kontrak sang pemain.

Spekulasi terkait masa depan kiper Man United, Dean Henderson menjadi hal yang cukup menyita perhatian di musim 2019/20, performa apiknya bersama Sheffield United membuat dirinya diprediksi akan menggantikan David de Gea dalam waktu dekat.

Kini seperti dilansir Mirror, pemain asal Inggris itu pun bertekad untuk bisa menggeser De Gea dan menjadi kiper utama The Red Devils dan tim nasional Inggris.

Chelsea menjadi salah satu club yang bergerak cepat menambah amunisinya jelang musim 2020/21, juara bertahan Liga Europa tersebut sudah terlebih dulu mengamankan tanda tangan Hakim Ziyech dan Timo Werner.

Keduanya pun sudah berstatus sebagai pemain The Blues mulai 1 Juli 2020, namun sampai saat ini baik Werner maupun Ziyech belum juga bergabung dengan rekan-rekan setim barunya.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Watford, Frank Lampard pun menjelaskan bahwa kedua pemain barunya masih menunggu tentang aturan karantina COVID-19, namun Hakim Ziyech sepertinya akan lebih dulu tiba di London mengingat Eredivisie sudah dihentikan sejak bulan Maret.

Lain cerita dengan Werner yang baru saja menyelesaikan Bundesliga 2019/20 pada 27 Juni lalu.

Spekulasi terkait masa depan Antoine Griezmann kembali mencuri perhatian usai dirinya hanya diturunkan selama dua menit kala melawan Atletico Madrid 1 Juli lalu.

Menurut laporan Sport English, perwakilan Griezmann akan segera bertemu dengan para petinggi club termasuk Josep Bartomeu untuk membahas masa depannya di Camp Nou.

Sejauh ini, pemain asal Prancis itu dikabarkan sudah masuk dalam rencana transfer Manchester United dan Manchester City.

Spekulasi terkait masa depan megabintang Barcelona, Lionel Messi kembali mengemuka, pemain asal Argentina itu diklaim muak dengan situasi club dan ingin hengkang pada tahun 2021.

Hal ini tentu mengundang komentar dari berbagai pihak, termasuk pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Seperti dilansir Goal, pria asal Prancis tersebut berharap Messi akan tetap bertahan di Camp Nou karena dirinya adalah pemain terbaik di La Liga.



Sumber