September 29, 2020

Thiago Silva Akan Tampil Habis-habisan di pertandingan Terakhir Bersama PSG

Berita Liga Champions: Kapten Paris Saint-Germain, Thiago Silva, mengaku gembira dengan perjalanan kariernya bersama Les Parisiens selama delapan tahun terakhir. Kini pemain bertahan asal Brasil tersebut siap untuk tampil habis-habisan di pertandingan pamungkas bersama PSG.

Silva sendiri didatangkan oleh Paris Saint-Germain dari AC Milan pada Juli 2012 yang lalu. Sejak saat itu dirinya menjadi bagian penting di lini pertahanan club ibu kota Prancis tersebut. Namun perjalanan kariernya bersama Les Parisiens harus berakhir di penghujung musim 2019/20 usai manajemen club tak memperpanjang kontrak pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut.

Akan akan tetapi Silva memiliki peluang untuk mengakhiri kisah manisnya di PSG dengan mempersembahkan trofi Liga Champions asalkan mampu menumbangkan Bayern Munich di pertandingan final, Senin (24/8) dini hari WIB. Untuk itu, Silva berjanji akan tampil habis-habisan di pertandingan terakhir bersama PSG sekaligus berusaha membantu club merengkuh trofi yang tak pernah miliki sebelumnya.

“Saya percaya ini adalah musim yang unik, karena semua yang telah kami lalui – pandemi, periode lockdown, dan situasi Covid-19. Semua itu menyulitkan kami dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan usai hampir tiga bulan hanya menghabiskan waktu di dalam rumah. Beberapa pemain bertahan di apartemen mereka dan berusaha untuk mengikuti program latihan yang diinginkan oleh club. Jadi tak mudah bagi kami untuk comeback,” ujar Silva dilansir dari laman resmi Paris Saint-Germain.

“Tapi kami memiliki kemampuan untuk menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan apa yang telah direncanakan sebelumnya, terlebih ini adalah ulang tahun club dan tahun terakhir dalam kontrak saya.”

“Saat saya bermain melawan Atalanta, saya tidak yakin apakah itu akan menjadi yang terakhir bagi saya, atau apakah saya akan memiliki kesempatan untuk bermain di pertandingan lain. Dan saya tidak dapat menahan pikiran itu dalam pikiran saya, tapi saya pikir itu wajar. Kendati demikian saya tetap tenang dan cukup bahagia dengan semua yang telah saya lalui di club ini. Dan jika ini akan menjadi pertandingan terakhir saya, maka saya akan tetap bahagia.”

“Saya masih memiliki kesempatan untuk memberikan semua kemampuan yang saya miliki.”

Saat ditanya terkait kemungkinan untuk bertahan di PSG begini jawaban Silva: Jika saya bermain lebih lama bagi club, maka kami akan berdiskusi dan memutuskan apa yag terbaik bagi kedua belah pihak,” ujar Silva melanjutkan.

“Namun yang paling penting adalah apa yang selama ini kami lakukan. Ini adalah sejarah yang sedang dibuat, dan kami tak memiliki rencana untuk berhenti [dalam persaingan menuju gelar juara],” pungkasnya.

Artikel Tag: Thiago Silva, Paris Saint-Germain, Bayern Munich, liga champions



Sumber