October 1, 2020

Thierry Henry Masuk Bursa Pelatih Barcelona Pengganti Quique Setien

Berita Liga Spanyol: Kabar yang berkembang di Spanyol menyebutkan bahwa Barcelona tengah mempertimbangkan Thierry Henry untuk menggantikan Quique Setien sebagai pelatih baru.

La Blaugrana baru saja merasakan kekalahan paling memalukan sepanjang partisipasi mereka di Liga Champions, dengan dihempaskan 8-2 oleh Bayern Munich di Estadio da Luz pada Sabtu (15/8) dini hari tadi WIB.

Kabar yang berkembang setelahnya menyebutkan bahwa pihak club sudah mengambil keputusan untuk memecat Quique Setien sebagai pelatih, dan kini daftar calon pelatih baru Barcelona pun mencuat ke publik.

Diario Sport mengklaim mantan penyerang Barcelona di dekade 2000-an akhir, Thierry Henry, adalah salah satu kandidat untuk menjadi manajer anyar di Camp Nou untuk musim depan.

Henry pada saat ini masih menjabat di club MLS, Montreal Impact, dengan catatan yang sangat buruk usai hanya menang sekali dari enam pertandingan hingga saat ini.

Dalam CV-nya sebagai pelatih, Henry pernah menjabat sebagai asisten pelatih Roberto Martinez di timnas Belgia, yang sukses menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2018 silam, sebelum memulai kariernya sebagai manajer dengan menangani Monaco yang hanya bertahan 20 pertandingan usai hanya menang empat kali.

Nama-nama lain yang muncul ke permukaan sebelumnya adalah Mauricio Pochettino, yang sudah menganggur sejak dipecat oleh Tottenham Hotspur pada tahun lalu, dan juga eks gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, yang masih menikmati karier pertamanya sebagai pelatih di club asal Qatar, Al-Sadd.

Nama mantan manajer Juventus, Massimiliano Allegri, juga kabarnya tengah dipertimbangkan oleh Barcelona, dan juga pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman.

Artikel Tag: Thierry Henry, Barcelona, Quique Setien



Sumber