September 29, 2020

Thomas Muller Sebut Hansi Flick Mirip Pep Guardiola

Berita Liga Jerman: Salah satu pemain andalan Bayern Munich, Thomas Muller menilai bahwa pelatihnya saat ini, Hansi Flick memiliki gaya kepelatihan yang mirip dengan arsitek Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola.

Flick ditunjuk menangani Bayern Munich pada November 2019 yang lalu untuk menggantikan Niko Kovac. Di awal penunjukkannya Die Bavarian harus terlempar ke urutan keempat di klasemen sementara Bundesliga 2019/20. Namun, ia mampu mengembalikan performa terbaik Die Bavarian hingga akhirnya mereka meraih gelar juara Bundesliga dan DFB Pokal 2019/20.

Bayern juga masih berpeluang meraih treble winner usai mereka unggul agregat 3-1 melawan Chelsea di pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Kompetisi kasta tertinggi antar club Eropa itu adalah satu-satunya trofi yang gagal dimenangkan oleh Pep selama waktunya di Bayern pada periode 2013 hingga 2016 yang lalu.

“Sidik jari pelatih itu tidak salah lagi. Kita semua menginginkan hal yang sama, dan menarik ke arah yang sama. Terakhir kali kami dilatih dengan sangat baik adalah di bawah Pep Guardiola,” kata Muller kepada Süddeutsche Zeitung.

“Setiap pemain diizinkan untuk menambahkan sentuhan mereka sendiri ke posisi mereka berdasarkan preferensi, kekuatan, dan kelemahan mereka, akan tetapi peran itu selalu terlihat jelas di lapangan. Hansi memberi kita panduan yang jelas, bukan opsi, dan itu spesifik. Itulah sebabnya kami bisa kembali dengan baik seperti di bawah kendali Guardiola, usai dia mengambil alih kepelatihan Bayern,” pungkasnya.

Artikel Tag: hansi flick, Thomas Muller, Bayern Munich



Sumber