March 3, 2021

Thorgan Hazard si Kaki Kaca, Tak Sampai 10 Menit Bermain Langsung Cedera

Berita Liga Jerman: Adik dari Eden Hazard yang kini membela Borussia Dortmund, Thorgan Hazard kembali harus mendapati kabar buruk mengenai kondisi fisiknya, di mana ia didiagnosa menderita cedera otot dan harus absen dalam beberapa minggu.

Cedera itu ia dapatkan saat membela Borussia Dortmund melawan club kasta kedua, Eintracht Braunschweig pada pertandingan pekan kedua DFB Pokal, Rabu (23/12) kemarin. Pada pertandingan yang berkesudahan 2-0 untuk kemenangan Dortmund itu, Thorgan baru dimainkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-83 untuk menggantikan Gio Reyna.

Namun, tak sampai 10 menit bermain, ia kembali menderita cedera usai merasakan ada yang tidak nyaman pada bagian pahanya. Ia pun ditarik keluar dari lapangan, dan Dortmund terpaksa bermain dengan 10 pemain hingga akhir pertandingan.

usai pertandingan usai, pelatih sementara Borussia Dortmund, Edin Terzic mengonfirmasi bahwa Thorgan Hazard menderita cedera otot dan ia akan kembali absen. Padahal sebelumnya Thorgan telah absen dalam tiga pertandingan, sejak ia menderita cedera otot pada pertandingan pekan pamungkas penyisihan grup Liga Champions Eropa melawan Zenit St. Petersburg awal Desember yang lalu.

Akan akan tetapi, cederanya kemudian pulih dan Thorgan kembali berlatih pada Senin (21/12) yang lalu, sehingga Edin Terzic berani memainkannya melawan Eintracht Braunschweig. Sayangnya ia harus menderita cedera di pertandingan tersebut.

Jauh sebelumnya, Thorgan juga telah absen dalam 8 pertandingan karena menderita cedera di awal musim, yang membuatnya sampai sejauh musim ini hanya mencatat 12 penampilan di semua kompetisi.

Artikel Tag: Thorgan Hazard, Borussia Dortmund