September 27, 2020

Tiba di Jakarta, Shin Tae-yong Akan Langsung Pimpin TC Timnas Indonesia Mulai Hari Pertama

Berita Timnas Indonesia: Manajer pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang tiba di tanah air, Rabu (22/7) malam dijadwalkan langsung memimpin pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia senior dan U-19 yang akan menjalani latihan perdana, Sabtu (25/7) nanti.

TC timnas Indonesia senior dan U-19 sendiri berlangsung mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2020, namun sebelum sebelum berlatih di lapangan, para pemain harus menjalani swab test, Jumat (24/7).

Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh pemain dan official yang nantinya terlibat pada TC tersebut tidak terinfeksi virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah di tanah air.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengaku sudah menghubungi Shin Tae-yong dan ia telah memastikan, bahwa pelatih asal Korea Selatan itu akan langsung memimpin TC mulai dari hari pertama.

“Pelatih Shin Tae-yong pun langsung akan memimpin latihan dua timnas Indonesia (Senior dan U-19) pada Sabtu (25/7) mendatang,” kata Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut menambahkan, dirinya mendapat info bahwa kondisi pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih asal Korea Selatan lainnya dalam kndisi sehat dan bugar begitu mendarat di Jakarta.

“PSSI akan terus mendukung program latihan pelatih Shin Tae-yong untuk timnas Indonesia. Termasuk berencana menjalani TC di Korea Selatan mulai bulan Agustus mendatang usai TC di Jakarta ini,” tambah Iriawan.

Hubungan PSSI dan Shin Tae-yong sendiri sebelumnya sempat memanas, usai sang pelatih sempat menolak untuk kembali ke tanah air lantaran penyebaran COVID-19 yang belum sepenuhnya berakhir.

Kini, usai kembali tiba di Indonesia, Shin Tae-yong akan langsung mempersiapkan timnas Indonesia senior dan U-19 dalam dua event penting. Timnas senior untuk melakoni pertandingan lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Sementara timnas U-19 digembleng pada TC kali ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14-31 Oktober di Uzbekistan.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, piala afc, Piala Dunia



Sumber