December 2, 2020

Tim Esports David Beckham Bentuk Tim VALORANT Perdana

Berita Esports: Tim Esports milik mantan pesepakbola Inggris David Beckham, Guild Esports, resmi mengumumkan telah memiliki tim VALORANT perdananya kemarin, Selasa 21 Oktober 2020.

Guilds Esports telah mendapatkan daftar roster dari tim orgless Swedia, Bonk, untuk menjadi line-up VALORANT perdana mereka.

Bonk adalah tim orgless yang berkompetisi di permainan VALORANTdi Eropa. Mereka tampil baik di ajang B-tier dan C-tier selama beberapa bulan terakhir, termasuk meraih posisi kedua di lima turnamen berbeda sejak Juli.

Tim ini dibentuk dan diberi nama sesuai nama pemain Swedia, Bonkar. Bonkar pertama kali dikenal secara luas, saat menjadi bagian dari tim Ninjas In Pyjamas Paladins yang memenangkan Paladins World Championship tahun 2019 yang lalu.

Dirinya bergabung ke tim VALORANT perdana Nip pada bulan April, bersama pemain lain dari ajang Paladins World Championship. Namun tim tersebut akhirnya dengan roster baru di bulan Juli, dan Bonkar pun memutuskan untuk membentuk Bonk usai meninggalkan tim.

Sementara Guild, adalah organisasi esports asal Inggris yang dimiliki bersama (co-owned) oleh pemain sepak bola terkenal dunia David Beckham.

Daftar baru anggota VALORANT Guild menampilkan roster Malkolm “bonkar”, Yacine Laghmari, Leo “ziz” Janneson, William “draken” Fant Sundin, dan Filip”goffe” Gauffin. Yacine, pemain senior CS: GO yang dikenal tangguh, bergabung dengan Bonk pada 3 Juli.

Dia pernah membela sejumlah tim CS: GO sepanjang kariernya, termasuk Crowns Esports Club, Begrip gaming, dan TEAM5. Pensiun dari CS: GO tahun 2018, ia memutuskan bermain VALORANT pada awal tahun ini.

Selain Yacine, Draken yang juga memiliki pengalaman di CS: GO bergabung dengan Bonk di bulan September. Sebelumnya ia bermain untuk Nip dan Fnatic selama lima tahun berkarir di Counter-Strike, dan mulai bermain VALORANT pada bulan Agustus dengan tim Inferno, hingga akhirnya berfabung dengan Bonk.

Berbeda dari Yacine dan Draken, Ziz dan goffe sama-sama masih baru di kancah esports. Ziz masih berusia 16 tahun, dan bergabungnya ia ke Guild adalah kontrak esports profesional pertamanya.

Sementara itu dilansir dari Dotesports, belum banyak yang diketahui dari goffe selain fakta bahwa ia adalah pemain Swedia yang bergabung dengan Bonk awal bulan ini.

Dengan tambahan VALORANT, maka tim esports David Beckham tersebut, kini sudah memiliki tiga tim esports. Sebelumnya mereka telah memiliki tim di FIFA dan Rocket League.

Artikel Tag: Guild Esports, VALORANT, David beckham