December 2, 2020

Tim Terbaik Man Utd di Luar Pemain Inggris, Bruno Fernandes Masuk

Tim Terbaik Man Utd di Luar Pemain Inggris, Bruno Fernandes Masuk

Gila Bola – Mantan kapten Manchester United Gary Neville merilis daftar tim terbaik Setan Merah sepanjang masa yang terdiri dari para pemain dari luar tanah Britania Raya (berarti minus Skotlandia, Wales dan Irlandia Utara), dengan bintang anyar Bruno Fernandes masuk dalam daftar pilihannya.

Bahkan Neville juga memilih mantan pemain internasional Argentina yang terhitung gagal di Old Trafford, Juan Sebastian Veron, dalam skuad United terbaik pilihannya, sementara gelandang paling berbakat dan rekor transfer mereka, Paul Pogba, sama sekali tidak dipertimbangkan.

Legenda The Red Devils yang kini bekerja sebagai komentator di Sky Sports itu ditantang oleh fans di Twitter untuk menyebutkan tim terbaik Manchester United sepanjang masa, tanpa melibatkan pemain dari Britania Raya yakni Inggris, Skotlandia, Wales ataupun Irlandia Utara.

Ini berarti para legenda besar macam Wayne Rooney, Ryan Giggs, David Beckham, Roy Keane, Paul Scholes hingga Rio Ferdinand tidak akan masuk dalam tim terbaik sepanjang masa pilihan Gary Neville.

Di antara 11 pilihan eks skipper club tersebut, pilihan yang paling mengejutkan adalah masuknya nama Juan Sebastian Veron, kendati legenda Argentina itu terbukti gagal di The Theater of Dreams sejak kepindahannya dari Lazio pada 2001 senilai 537 Milyar rupiah.

Beberapa mempertanyakan pilihan Gary Neville, yang menyebut akan lebih memilih Anderson yang dari skuad juara Liga Champions 2008 ketimbang Juan Sebastian Veron.

Tim Terbaik Man Utd Sepanjang Masa Tanpa Pemain Inggris, Fernandes Masuk!Gelandang anyar yang baru datang pada Januari, Bruno Fernandes, juga masuk dalam daftar usai tampil mengesankan selama sembilan bulan di Manchester United, sudah mencetak 16 gol dan 11 assist dari 28 penampilannya di berbagai kompetisi untuk club, sejak kedatangannya dari Sporting CP.

Hanya saja tak ada tempat bagi rekor pembelian club senilai 1,7 Trilyun rupiah, Paul Pogba, dengan pemenang Piala Dunia itu belum menampilan performa terbaiknya untuk Setan Merah sejak kembali dari Juventus.

Nama-nama lain dalam pilihan Gary Neville tak mengejutkan sama sekali, termasuk Ruud van Nistelrooy dan Eric Cantona di depan, Carlos Tevez dan Cristiano Ronaldo di lini depan, serta barisan defensif yang diperkuat Patrice Evra, Nemanja Vidic, Jaap Stam, Rafael dan Peter Schmeichel.