September 29, 2020

Tinggalkan Barcelona, Ivan Rakitic Resmi Bergabung Dengan Sevilla

MEDIA BLITAR – Sang gelandang veteran, Ivan Rakitic resmi mengakhiri karir enam musimnya di Camp Nou. Rakitic meninggalkan Barcelona dan akan segera bersseragam Sevilla di musim depan.

Sevilla resmi merekrut kembali Ivan Rakitic dengan biaya awal senilai 1,5 juta euro, termasuk tambahan sebesar 9 juta euro dalam beberapa variable.

“FC Barcelona dan Sevilla FC telah meraih kesepakatan untuk transfer Ivan Rakitic,” dikutip dari laman resmi club, Selasa 1 September 2020.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2020/2021, Arsenal vs Fulham Jadi pertandingan Pembuka

Ivan Rakitic, 32 tahun, menyepakati kontrak selama 4 tahun di Sevilla. Ia kembali ke Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium usai enam tahun meninggalkan club Andalusia itu ke Barcelona.

Barca kemudian merilis pernyataan resmi yang mengonfirmasi transfer sang gelandang Kroasia ke Sevilla. Barcelona mengungkapkan terima kasih atas komitmen dan dedikasi pemain internasional Kroasia tersebut.


Upacara perpisahan pun bakal digelar Rabu waktu Spanyol secara virtual.

Baca Juga: Ulang Tahun Jungkook, Kado Istimewanya ‘Dynamite’ Berhasil Ada Di Peringkat 1 di Chart Billboard Hot

“Berharap yang terbaik dan sukses untuknya di masa depan,” ucap Barca.

Rakitic meninggalkan Barca usai enam musim yang cukup sukses. Ia berperan penting memenangkan 13 gelar, 1 Liga Champions, 4 La Liga, 4 Copa del Rey, 1 Piala Super Eropa dan 2 Piala Super Spanyol. Pemain kelahiran Swiss itu gabung ke Barcelona dari Sevilla pada 2015, dan langsung jadi pemain reguler di lini tengah Blaugrana.



Sumber