November 25, 2020

Tingginya Upah Jadi Penghalang Barcelona dan Madrid Datangkan David Alaba

Berita Transfer: Dua club penguasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid kabarnya akan bersaing untuk mendatangkan pemain bertahan asal Austria, David Alaba dari Bayern Munich pada bursa transfer musim panas tahun 2021 mendatang.

Pemain berusia 28 tahun tersebut dianggap sebagai penandatanganan yang menarik pada musim panas 2021, di mana dia kan berstatus bebas transfer usai kontraknya bersama Bayern Munich tak diperpanjang.

Selain itu, David Alaba juga pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata, dan ia pun bisa bermain di beberapa posisi di lini belakang, seperti pemain bertahan tengah, pemain bertahan kiri, atau bahkan gelandang bertahan, yang akan memberikan fleksibilitas bagi tim yang dibelanya.

Akan akan tetapi, baik Barcelona dan Real Madrid nampaknya harus berpikir keras untuk bisa memboyongnya keluar dari Allianz Arena, karena kedatangannya akan berpengaruh besar terhadap situasi ekonomi mereka.

Walaupun tersedia dengan status bebas transfer, namun Alaba memiliki tuntutan upah yang sangat besar, dengan bayaran bersih sekitar 12 juta euro atau setara 204 miliar rupiah per tahun.

Padahal di sisi lain Real Madrid telah melakukan pemotongan upah kepada para pemainnya demi bisa bertahan menghadapi krisis keuangan di masa pandemi seperti saat ini. Situasi keuangan yang goyah juga membuat Los Blancos memilih untuk tak mendatangkan pemain di musim panas 2020.

Situasi yang sama juga dihadapi oleh Barcelona, bahkan krisis yang parah memaksa mereka melepas beberapa pemainnya di musim panas tahun ini.

Artikel Tag: David Alaba, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich