February 27, 2021

Tolak Arsenal & Tottenham, Kessie Siap Perpanjang Kontrak dengan Milan

Berita Liga Italia: Franck Kessie dikabarkan bakal menolak tawaran Arsenal dan Tottenham Hotspur dan siap memperpanjang kontraknya bersama AC Milan hingga 2024.

Calcio Mercato sempat menyatakan bahwa Kessie begitu diminati di Inggris, dengan Arsenal dan Tottenham yakin ia memiliki karakteristik sempurna untuk bersinar di Liga Inggris, meskipun tawaran sebesar 40 hingga 50 juta euro atau Rp640 hingga Rp800 miliar mungkin tidak akan cukup untuk menebusnya dari Rossoneri.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh outlet yang sama, pemain internasional Pantai Gading tersebut telah menjadi salah satu bintang kunci di Milan, namun mengingat kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2022, manajemen ingin menghindari situasi serupa dengan yang terjadi pada Hakan Calhanoglu, dan mengamankan masa depannya sesegera mungkin.

Gelandang 23 tahun tersebut tampaknya tampil efektif baik saat diduetkan dengan Ismael Bennacer maupun Sandro Tonali, dan saat ia mencetak gol, terbukti Rossoneri tak pernah kalah. Dalam 20 pertandingan ketika ia mencatatkan namanya di papan skor, club Serie A tersebut berhasil meraih 18 kemenangan dan dua hasil imbang.

Eks bintang Atalanta tersebut sempat mengungkapkan betapa berartinya bisa bermain untuk Il Diavolo, yang menandakan negosiasi perpanjangan kontraknya tampaknya tak lama lagi bakal dimulai.

Selain itu, direktur teknis Paolo Maldini juga memberikan komentar mengenai betapa pentingnya peran Kessie sehingga kedua belah pihak sama-sama belum ingin mengakhiri kerjasama. Pemain yang dijuluki Sang Presiden tersebut pun siap memperpanjang kerjasamanya dengan Milan hingga 2024 dan menolak pinangan Arsenal dan Tottenham.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Arsenal, Tottenham