March 3, 2021

Toyota Resmi Jadi Sponsor Legacy Triathlon 2021

Berita Atletik : Toyota resmi menjadi sponsor untuk event Legacy Triathlon, sebuah event yang diadakan pada jalur yang diusulkan untuk Olimpiade dan Paralimpiade 2028 di Los Angeles.

Sponsorship dari event tersebut adalah bagian dari kesepakatan kerjasama sponsorship yang lebih luas antara USA Triathlon dengan produsen mobil asal Jepang tersebut. Tidak hanya mendukung perlombaan, perusahaan juga akan mendukung atlet top USA Triathlon menjelang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 yang sempat tertunda, yang bergulir musim panas tahun depan.

Mulai tahun depan, perlombaan tersebut akan bernama Toyota Legacy Triathlon, dan akan menjadi tuan rumah USA Paratriathlon National Championship. Ajang itu juga akan mencakup triatlon kelompok usia dan kompetisi renang terbuka.

Legacy Triathlon, adalah perlombaan jarak pendek non-draft yang diresmikan oleh USA Triathlon pada Mei 2018. Ajang itu memungkinkan USA Triathlon untuk berkontribusi pada pengetahuan Olimpiade South California dan sejarah triathlon yang kaya dengan memberikan kembali pada komunitas multi-sport lokal, demikian klaimnya.

Sedangkan USA Triathlon adalah badan pengatur nasional pertama yang mengadakan acara tahunan baru di Los Angeles, sebagai bagian dari persiapan Olimpiade dan Paralimpiade 2028.

Rocky Harris, kepala eksekutif Triathlon AS menyebut dalam dua tahun terakhir, Toyota tersebut telah meningkatkan standar untuk program paratriathlon mereka dengan cara yang fresh, hingga memprofesionalkan olahraga untuk Paratriathlon elit Amerika Serikat.

“Kami bangga dapat melanjutkan kemitraan kami dengan Toyota melalui Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 dan seterusnya, sambil berkolaborasi dalam inisiatif kelompok usia dan grassroot yang inovatif,” kata Rocky dilansir Inside the games.

Sebagai anggota Program Olimpiade (TOP) hingga 2024, Toyota adalah mitra resmi Komite Olimpiade Internasional dan Komite Paralimpiade Internasional, serta Komite Olimpiade & Paralimpiade Amerika Serikat.

Perlombaan pertama Legacy Triathlon diadakan pada tahun 2019, dengan atlet Olimpiade Amerika Serikat Joe Maloy memenangkan perlombaan putra dan Kelly Dippold kategori putri.

Sedangkan untuk perlombaan tahun 2021 akan berlangsung pada 18 Juli 2021, menyusul pembatalan event tahun ini karena pandemi virus corona.

Artikel Tag: Toyota, Legacy Triathlon, USA Triathlon, Atletik Dunia