September 30, 2020

Transfer Bocor, Liverpool Incar 6 Pemain Ini

Transfer Bocor, Liverpool Incar 6 Pemain Ini

Akhirnya Liverpool berhasil menjuarai Liga Primer Inggris. Ini adalah gelar pertama The Reds usai kompetisi dirubah, mereka juga menunggu selama 30 tahun.

Pada musim depan, Liverpool tidak memerlukan bantuan. Namun, Jurgen Klopp harus memperdalam kedalaman skuat mereka.

Oleh sebab itu, mereka harus memboyong pemain anyar pada jendela transfer musim panas mendatang. Apalagi, Liverpool dirumorkan akan melepas beberapa pemain seperti Divock Origi, Xherdan Shaqiri, dan Adam lallana.

Jurgen Klopp sudah memiliki daftar para pemain yang dia inginkan. Daftar tersebut juga sudah bocor kepada media. Siapa saja pemain yang akan diboyong Liverpool pada bursa transfer musim panas ini?

Manuel Akanji

Kalidou Koulibaly seringkait dikaitkan dengan transfernya menuju Liverpool. Akan akan tetapi, The Reds tidak akan mengucurkan banyak uang kepada pemain yang tak mereka perlukan.

Sebaliknya, pelatih Jurgen Klopp ingin memboyong Manuel Akanji pada bursa transfer musim panas mendatang. pemain bertahan kelahiran Swiss itu tampil impresif bareng Borussia Dortmund di musim 2019/20 dan ingin mencari petualangan baru.

Klopp ingin mendatangkan Akanji 2 musim lalu dan sekarang memiliki kesempatan. Dortmund sendiri sudah mengkonfirmasi ketersediaan pemain 24 tahun tersebut pada jendela transfer musim panas nanti serta mungkin langkah Klopp bakal menemui hasil.

Donyell Malen

Eredivisie Belanda akan kehilangan beberapa pemain penting. Salah satunya ialah penyerang PSV Eindhoven bernama Donyell Malen.

Alumnus akademi Arsenal itu sudah sering dikaitkan dengan kepindahannya menuju Liverpool. Malen dapat melengkapi lini depan The Reds.

Dia tampil apik pada musim 2019/20 ini dengan menciptakan 11 gol dan 2 assists dari 14 pertandingan bareng PSV.

Donyell Malen dapat bermain di beberapa lini, dari pemain no. 10 hingga pemain sayap. Dia bisa menjadi pengganti yang pantas bagi Divock Origi yang akan hengkang.

Todd Cantwell

Performa Norwich City selepas Liga Primer Inggris bergulir kembali ditengah wabah virus Covid-19 tak memperlihatkan tanda kenaikan. Berada di posisi terbawah klasemen, mereka bakal terdegradasi ke Divisi Championship.

Tapi, tak semua pemain mereka akan terus jadi skuat Norwich City. Todd Cantwell bisa menjadi salah satunya.

Cantwell seringkali dikaikan dengan peluang transfer ke Anfield. Ia bisa menggantikan peran Adam Lallana dan Xherdan Shaqiri di kamar ganti.

Adama Traore

Liverpool tertarik dengan performa Adama Traore yang mampu bersinar bersama Wolverhampton Wanderes. Pemain yang memiliki tobuh kekar itu diyakini dapat menambah kekuatan di lini depan club.

Untuk memboyong Traore, The Reds perlu mengeluarkan dana yang cukup banyak. Pasalnya, sang pemain hanya dibanderol senilai 25 juta euro.

Kai Havertz

Pada usia 20 tahun, Kai Havertz langsung jadi sorotan usai bermain bagus dengan Bayer Leverkusen.

Tidak aneh bila Liverpool berminat kepadanya. Tapi, The Reds akan bersaing dengan Manchester City, Chelsea, dan Bayern Muenchen untuk merekrut sang pemain yang disebut-sebut gaya bermainnya mirip dengan Kaka.

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara bergabung ke Bayern Muenchen semenjak 2013 silam. Selepas tampil dalam 150 pertandingan di ajang Bundesliga, ia dirumorkan ingin meninggalkan FC Hollywood untuk mencari sensasi baru.

Liverpool dinilai menjadi satu diantara tim pemainat Thiago. Atau tepatnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, yang tertarik. Meningat Klopp sering memberikan pujian kepada sang gelandang.

Kontrak Thiago Alcantara dengan Bayern Muenchen akan usai pada akhir Juni 2021. Rumornya, pemain asal Spanyol tersebut menampik tawaran baru dari Muenchen.

Akhir-akhir ini, Thiago disebut sudah menemui kesepakatan individu dengan managemen The Reds. Sekarang, Liverpool tinggal melakukan pendekatan terhadap Muenchen.

Sumber