September 28, 2020

Transfer Luis Suarez dari Barcelona ke Juventus Terganjal Masalah Ini

TEMPO.CO, Jakarta –¬†Barcelona dan Juventus disebut tinggal sedikit lagi menyelesaikan transfer Luis Suarez. Media Italia Gazzetta dello Sport menyebut bahwa kedua belah pihak tinggal menyelesaikan sedikit masalah kecil.

Dalam laporannya itu, Gazzetta menyebutkan bahwa pembicaraan antara Juventus dan Barcelona terjadi dengan sangat intens dalam 24 jam terakhir. Kedua belah pihak telah menyepakati soal nilai transfer si pemain.

Menurut mereka, Barcelona tak akan mendapat banyak dana segar dari penjualan Luis Suarez, akan tetapi bonus besar menanti jika si pemain mampu memenuhi sejumlah persyaratan. Kontrak itu sama seperti yang didapatkan Barcelona saat melepas Ivan Rakitic ke Sevilla pekan lalu.

Mereka meyakini transfer Luis Suarez dari Barcelona ke Juventus akan segera terwujud. Pasalnya kedua belah pihak dianggap memiliki hubungan baik usai menyelesaikan barter antara Miralem Pjanic dengan Arthur Melo.

Satu hal yang mengganjal, menurut mereka adalah karena Juventus tak lagi memiliki slot untuk pemain non-Uni Eropa. Kehadiran Arthur Melo membuat Juventus praktis memiliki lima pemain non-Uni Eropa.

Selain Arthur, Juventus sebelumnya telah memiliki Danilo, Alex Sandro dan Douglas Costa yang hanya memiliki paspor Brasil plus Juan Cuadrado yang berpaspor Kolombia. Sementara Paulo Dybala sudah memiliki paspor Italia dan Gonzalo Higuain memiliki paspor Prancis.

Akan akan tetapi masalah itu disebut akan mudah teratasi. Pasalnya, Suarez masuk ke dalam kategori B1 yang bisa dengan cepat mendapatkan paspor Italia. Dia disebut akan menjalani tes untuk mendapatkan paspor Italia pada akhir bulan ini.

Luis Suarez sebelumnya dikabarkan telah menyepakati kontrak berdurasi dua tahun dengan Juventus. Dia disebut akan mendapatkan bayaran sebesar 6,5 juta euro per tahun plus bonus yang bisa membuat dia mengantongi 10 juta euro.

Sebelumnya nasib Luis Suarez di Barcelona dikabarkan tak menentu. Pelatih baru Ronald Koeman kabarnya telah meminta si pemain untuk mencari club baru karena tak masuk dalam rencananya untuk membangun tim musim depan.

Akan akan tetapi media Spanyol Sport sempat menyebutkan bahwa Lionel Messi menginginkan Luis Suarez tetap berada di Barcelona. Messi disebut mengajukan hal itu sebagai persyaratan agar dirinya tetap bertahan di club asal Catalan tersebut.

SPORT



Sumber