September 29, 2020

Transfer Philippe Coutinho ke Arsenal Bisa Terlaksana dengan Satu Syarat

TRIBUNJOGJA.COMArsenal sudah dipastikan akan mendatangkan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho.

Mantan bintang Liverpool ini telah banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Liga Premier Inggris.

Arsenal bisa mengontrak Philippe Coutinho dengan status pinjaman jika Barcelona dan tidak bisa menyetujui kesepakatan untuk menjual pemain Brasil itu secara permanen.

Coutinho, yang meninggalkan Liverpool ke Nou Camp pada 2018, kesulitan untuk tampil mengesankan di Barcelona dan kemudian dipinjamkan ke Bayern Munich musim ini.

Pemain berusia 28 tahun sempat tampil apik di Bundesliga, akan tetapi masa depan jangka panjang Coutinho di Barcelona sudah terlanjur kelam.

Arsenal, Chelsea, Leicester dan Newcastle semuanya dikaitkan dengan kepindahan sang playmaker.

Striker Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (C) dari Arsenal memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1 .
Striker Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang (C) dari Arsenal memegang trofi pemenang saat tim merayakan kemenangan usai pertandingan sepak bola final Piala FA Inggris antara Arsenal dan Chelsea di Stadion Wembley di London, pada 1 Agustus 2020. Arsenal memenangkan pertandingan 2-1 . (Adam Davy / POOL / AFP)

The Gunners memiliki dana terbatas untuk dibelanjakan di pasar transfer, namun, mereka akan semakin terdorong usai memenangkan Piala FA.

Kemenangan 2-1 Arsenal melawan Chelsea di Wembley pada Sabtu malam membuat tim Mikel Arteta mendapat tempat di Liga Europa musim depan.

Dan menurut Daily Mail, Arsenal bisa menandatangani Coutinho dengan status pinjaman musim panas ini.

Mereka mengatakan The Gunners dapat menyetujui kesepakatan jika Barcelona tidak dapat menemukan pembeli untuk Coutinho.



Sumber