November 30, 2020

Trent Alexander-Arnold Ungkap Kekagumannya pada Lewandowski

Berita Liga Jerman: pemain bertahan sayap andalan Liverpool, Trent Alexander-Arnold tak segan untuk mengagumi bomber Bayern Munich asal Polandia, Robert Lewandowski. Ia menilai bahwa angka-angka yang ditorehkan Lewandowski di sepakbola begitu menakjubkan.

Hal itu ia ungkapkan usai di musim 2019/20 yang lalu, striker 32 tahun tersebut berhasil mengantarkan Die Bavarian meraih treble winner dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, serta Liga Champions Eropa, dan dia tercatat sebagai pemain pertama yang mampu keluar sebagai top skor di setiap kompetisi yang diikuti. Pada musim lalu ia tercatat mencetak 55 gol hanya dalam 47 penampilannya di semua kompetisi.

Sementara di musim ini, mantan bomber Borussia Dortmund itu kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 13 gol dalam 11 pertandingan.

“Deretan angka yang dia cetak begitu menakutkan. Selama 10 tahun terakhir, hanya ada dia dan [Luis] Suarez, sebagai striker, yang mendekati perolehan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam hal angka dan konsistensi,” ucap Trent Alexander-Arnold dikutip laman Goal.

“Lewandowski adalah pemain yang luar biasa, dan mencatat angka-angka itu pada usianya saat ini, dan itu adalah pencapaian yang luar biasa. Dia memberikan contoh bagi para striker di Eropa,” lanjutnya.

Saat ini Robert Lewandowski masih terikat kontrak bersama Bayern Munich hingga musim panas 2023 mendatang, dan kini ia memiliki nilai pasar sebesar 60 juta euro atau sekitar 1 triliun rupiah.

Artikel Tag: Trent Alexander-Arnold, Robert Lewandowski, Bayern Munich