October 22, 2020

Trio Argentina Bebas Transfer Akhir Musim, Tapi Gajinya Bikin Bangkrut

Trio Argentina Bebas Transfer Akhir Musim, Tapi Gajinya Bikin Bangkrut

Gila Bola – club-club raksasa Liga Inggris dan Liga Spanyol tidak akan sabar menantikan musim panas 2021 karena ada 22 pemain bebas transfer pada akhir musim ini, termasuk tiga trio bintang Argentina ini yang besaran gajinya bisa bikin bangkrut.

Di masa pandemi yang berdampak pada aspek finansial ini, tak banyak club yang bisa berbelanja uang besar selama bursa transfer musim panas. Hanya sejumlah club di Liga Inggris yang masih bisa jor-joran selama musim panas lalu.

Kesepakatan transfer harga murah, pertukaran pemain, peminjaman hingga transfer agen bebas menjadi opsi menarik dan realistis bagi banyak club untuk bisa membawa pemain baru dan memperkuat skuad mereka. Dilansir dari Skysports, berikut beberapa nama beken yang akan habis masa kontraknya pada musim panas 2021 mendatang.

Nama terbesar yang akan tersedia secara gratis tahun depan tentu saja Lionel Messi, yang sebelumnya telah menyatakan keinginannya untuk pindah musim panas ini, sebelum dicegah pihak Barcelona dengan sang superstar memiliki klausul rilis 12 Trilyun rupiah.

Beberapa club telah dikaitkan dengan minat atas jasanya, tapi diyakini bahwa Manchester City adalah favorit terkuat untuk mendapatkan tanda tangannya, yang akan melihat pemenang 6 Ballon d’Or reuni dengan mantan manajernya, Pep Guardiola.

Di sisi lain, tiga target musim panas raksasa Catalan Gini Wijnaldum (Liverpool), Memphis Depay (Lyon), dan Eric Garcia (Manchester City) juga akan melihat kontraknya habis tengah 2021, menimbulkan kecurigaan bahwa Blaugrana sengaja batal membeli mereka karena berniat mendapatkannya secara gratis akhir musim nanti.

Selain Lionel Messi, duo kompatriotnya Sergio Aguero (Manchester City) dan Angel Di Maria (PSG) juga kontraknya akan berakhir tengah 2021, dengan nama pertama pernah terang-terangan ingin mengakhiri karirnya di club Argentina, Independiente.

Pemilik gaji hampir 6,7 Milyar rupiah per pekan Mesut Ozil serta rekan senegaranya Shkodran Mustafi (Arsenal), Olivier Giroud dan Willy Caballero (Chelsea), Jonny Evans (Leicester), Willy Boly (Wolves), Michail Antonio (West Ham), dan Paul Pogba (Manchester United) masuk beberapa nama terkenal di Liga Inggris yang bakal tersedia bebas transfer akhir musim, kecuali nama terakhir punya opsi memperpanjang kontraknya 12 bulan lagi.

David Alaba (Bayern Munchen) sudah dikabarkan sepakat bergabung ke Juventus akhir musim, sementara Arkadiusz Milik (Napoli) yang gagal transfer ke AS Roma kini diperebutkan Everton dan Spurs.

Nama terkenal lain yang juga akan tersedia tahun depan adalah Sergio Ramos (Real Madrid), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Julian Draxler (Paris Saint-Germain), Diego Costa (Atletico Madrid), Jerome Boateng (Bayern Munchen), Sami Khedira (Juventus), hingga Florian Thauvin (Marseille). Siapa yang akan Anda rekrut untuk memperkuat tim Anda?

Sumber