March 3, 2021

Troy Deeney: Edinson Cavani Seharusnya Dapat Hukuman Lebih

Berita Liga Inggris: Menurut penyerang Watford, Troy Deeney, striker Manchester United, Edinson Cavani, seharusnya mendapat hukuman lebih berat dari sekedar skorsing 3 pertandingan atas pelanggaran rasis yang dilakukannya.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melakukan investigasi atas kasus postingan Edinson Cavani di Instagram yang bernada rasis.

usai diberitahu oleh Manchester United bahwa postingannya bisa disalahartikan, Cavani segera menghapus postingan tersebut, dan meminta maaf. Namun investigasi tetap akan dilakukan, dan kini Cavani terancam mendapat hukuman skorsing di 3 pertandingan. Tapi Troy Deeney merasa bahwa hukuman skorsing 3 pertandingan masih belum cukup.

“Tidak, saya kira tidak,” jawab Deeney saat ditanya apakah skorsing 3 pertandingan sudah cukup untuk Cavani.

“Itu adalah postingan yang dipertimbangkan. Dia menulis itu, memikirkan itu, dan dia punya orang-orang di sekitarnya yang mengatakan, ‘Saya pikir Anda tak seharusnya mengatakan itu’.

“Dia mungkin bertindak dalam momen kebahagiaan, jelas karena usai mencetak gol, itulah mengapa saya berpikir bahwa dia tak bermaksud menyinggung, dia hanya tak bisa memahami akibat kata-katanya.

“Saya berpikir bahwa kadang-kadang, 3 pertandingan masih belum cukup, karena menurut saya itu harus menjadi 3 pertandingan sebagai bentuk pendidikan. Perlu ada pemahaman bahwa kata-kata itu menyakiti orang lainnya, dan alasan mengapa mereka menyakiti orang lain.”

Deeney juga mengkritik FA yang menurutnya tak mengajari pemain dalam hal tersebut saat ada pemain baru yang masuk Inggris.

“Saya menyadari bahwa sekarang kita punya hukuman skorsing 3 pertandingan, tapi saya hanya ingin tahu apakah FA mendidik pemain saat mereka datang ke negara ini.

“Saya tak berpikir bahwa dia berniat untuk menghina seseorang, tapi dia harus dididik dalam apa yang bisa diterima dan apa yang tidak.”

Artikel Tag: Manchester United, Edinson Cavani, Troy Deeney