March 5, 2021

Tuchel Ingin Callum Hudson-Odoi Jadi Pemain yang Bisa Lebih ‘Diandalkan’

Berita Liga Inggris: Bos Chelsea Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa dia telah berbicara secara pribadi dengan Callum Hudson-Odoi dan berharap dia dapat belajar menjadi lebih dapat diandalkan saat turun dari bangku cadangan seperti saat dia tampil starter.

Winger Chelsea itu tentu kecewa karena dijadikan sebagai pemain pengganti di St Mary pada Sabtu (20/2) kemarin, namun ia dimasukkan untuk mengganti Tammy Abraham di babak kedua usai Takumi Minamino menempatkan The Saints unggul.

Akan akan tetapi, pemain internasional Inggris berusia 20 tahun itu hanya bertahan selama 31 menit sebelum dia sendiri digantikan oleh Hakim Ziyech.

Dan sementara Mason Mount berhasil menyamakan kedudukan dari titik penalti untuk membawa pertandingan menjadi hasil imbang 1-1, pergantian Hudson-Odoi tersebut langsung menjadi poin pembicaraan utama seusai pertandingan.

Tuchel yang terlihat sedikit marah mengkritik tingkat energi dan sikap Callum Hudson-Odoi, namun melihat kembali pertandingan di Premier League tersebut, pelatih asal Jerman itu mengakui dirinya mungkin terlalu kasar padanya.

“Ini sama sekali bukan hal yang besar bagi saya,” kata Thomas Tuchel, yang masih tak terkalahkan sejak menggantikan Frank Lampard, kepada website resmi club.

“Saya sudah berbicara dengan Callum dan saya sudah berbicara dengan seluruh skuat. Terkadang hal-hal ini terjadi dalam sepakbola dan itu hanyalah keputusan dari saya.”

“Mungkin saya bersikap kasar padanya karena dia berada di sisi saya di lapangan dan saya dekat dengannya, akan tetapi saya tak merasa bahwa dia benar-benar menyukai permainan tersebut.”

“Saya tak berpikir dia benar-benar tajam dan itulah mengapa saya mengambil keputusan sulit untuknya. Tapi keputusan itu ada pada saat itu dan hanya hari itu.”

“Callum sangat luar biasa bagi saya sejauh ini dan dia harus menunjukkannya kepada saya setiap pertandingan dan setiap hari dalam latihan. Saya ingin dia menunjukkan kepada saya bahwa dia adalah orang yang dapat diandalkan untuk tim saat dia masuk dari bangku cadangan, seperti saat dia starter.”

Artikel Tag: Callum Hudson-Odoi, Chelsea, Thomas Tuchel