August 3, 2020

Tumbang di Final DFB Pokal, Flick Beberkan Kondisi Jerome Boateng

Berita Liga Jerman: Jerome Boateng terpaksa harus ditarik lebih cepat pada final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen di Stadion Olimpiade Berlin, 5 Juli 2020, karena menderita cedera. Namun, pelatih kepala Bayern Munich, Hansi Flick, mengungkapkan bahwa cedera Boateng tidak terlalu serius.

Pada pertandingan itu Boateng harus ditarik keluar pada menit ke-69 untuk digantikan oleh Lucas Hernandez, usai enam menit sebelumnya mendapat perawatan di lapangan.

Semua bermula ketika Kai Havertz mengirimkan umpan rendah ke dalam kotak penalti, dan Kevin Volland serta Leon Bailey telah menunggu di depan mulut gawang Bayern. Tak ingin kecolongan, Boateng yang diplot sebagai pemain bertahan tengah berjibaku untuk membuang bola demi mempertahankan keunggulan Bayern Munich dengan skor 3-0 saat itu.

Namun aksinya justru membuat Boateng cedera, ia pun kemudian terduduk di lapangan pertandingan. Tim medis yang kemudian bergegas masuk ke dalam lapangan pertandingan langsung memberinya pertolongan, di mana bagian belakang lututnya mendapat perhatian yang paling serius.

Akan akan tetapi, usai pertandingan Flick mengungkapkan bahwa Boateng tidak mengalami cedera yang serius. Mantan pemain bertahan internasional Jerman itu pun hampir dipastikan bisa tampil di pertandingan lanjutan Liga Champions 2019/20, di mana Die Bavarian akan bertanding melawan Chelsea di leg kedua babak 16 besar antara 7 hingga 8 Agustus 2020.

Sejauh musim ini Boateng telah mencatat 35 penampilan di semua kompetisi, dengan 24 di antaranya ia catat di Bundesliga.

Artikel Tag: Jerome Boateng, Bayern Munich, hansi flick



Sumber