April 19, 2021

Tumbangkan Unggulan Delapan, Leo/Daniel ke Perempat Final Swiss Open

Berita Badminton : Pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin sukses mengamankan tiket babak perempat final turnamen Swiss Open World Tour Super 300 usai di babak kedua berhasil menumbangkan unggulan delapan asal Inggris, Ben Lane/Sean Vendy .

Tak diunggulkan, Leo dan Daniel sukses mengalahkan semifinalis BWF World Tour Finals 2020 Januari lalu, Ben/Vendy dua game langsung 21-19 dan 21-15, dalam pertandingan yang berlangsung di St. Jacobshalle, Basel pada Kamis (4/3) malam waktu setempat .

Leo/Daniel langsung menebar ancaman sedari menit awal game pertama. Permainan menyerang yang dilakukan pasangan Indonesia membuat Ben/Vendy tertekan dan membawa Leo/Daniel memimpin cepat 6-1 hingga menutup interval dengan 11-5 .

Namun selepas restart pasangan Inggris berhasil bangkit terus menekan pasangan Indonesia hingga berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 16-17. Beruntung Leo dan Daniel tampil cukup baik di momen krusial untuk bisa menutup game pertama .

Ketatnya persaingan kembali terjadi di game kedua di mana kejar-mengejar angka terjadi hingga kedudukan sama kuat 8-8 sebelum Leo/Daniel berhasil menutup interval dengan 11-10. Meskipun sepanjang pertandingan pasangan Inggris terus melakukan psywar kepada pasangan Indonesia, namun The Babies tak gentar untuk terus memimpin perolehan poin hingga kembali mengamankan game kedua, sekaligus mengklaim tiket perempat final Swiss Open 2021 .

Langkah tak mudah harus dihadapi Leo dan Daniel untuk memperebutkan tempat di babak semifinal Swiss Open saat akan menghadapi unggulan teratas asal Malaysia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi Yik pada Jumat (5/3) malam waktu setempat.

Artikel Tag: Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Swiss Open 2021