March 5, 2021

Ungguli Robert Lewandowski, Cristiano Ronaldo Jadi Top Skor Tahun 2020

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak tahun 2020 dengan raihan 33 gol di pentas Serie A, namun tertinggal empat gol dari Robert Lewandowski untuk koleksi di semua ajang.

Sang striker asal Portugal dan Polandia itu sama-sama mencetak dwigol pada pertandingan Minggu (20/12) dini hari WIB, dengan Ronaldo mengantarkan Juventus menang dengan skor 4-0 atas Parma, selagi Lewandowski membawa Bayern Munich menang dengan skor 2-1.

Dilansir dari Football Italia, Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dunia pada sepanjang tahun 2020 ini dengan koleksi 33 gol. Lewandowski tidak akan bisa lagi mengejarnya karena pertandingan semalam adalah yang terakhir yang dimainkan oleh Bayern pada tahun ini.

Sementara itu, Ronaldo sendiri masih memiliki satu pertandingan lagi bersama Juventus yang akan menghadapi Fiorentina pada Rabu (23/12) dini hari WIB, untuk makin menambah torehannya pada tahun ini.

Marcel Hernandez, yang bermain untuk club asal Kosta Rika, berada di tempat kedua dengan koleksi 30 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak ketiga pada tahun 2020, selagi Ciro Immobile dari Lazio, yang menjadi peraih top skor Serie A musim lalu dengan 36 gol, duduk di urutan ketujuh dengan raihan 26 gol.

Namun demikian, Robert Lewandowski masih lebih unggul dengan koleksi 45 gol di semua ajang, berbanding raihan 41 gol milik Ronaldo. Striker andalan Inter Milan, Romelu Lukaku, berada di peringkat ketiga dengan raihan 34 gol, unggul satu gol dari bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Robert Lewandowski, Serie A