September 29, 2020

UPDATE Bursa Pemain Liga Inggris: Transfer Dua Arah Tottenham & Southampton

TRIBUNJOGJA.COM – Tottenham telah mengonfirmasi perekrutan gelandang Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton.

Pemain internasional Denmark berusia 25 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan menjadi transfer masuk besar pertama Tottenham musim panas ini.

Laporan menunjukkan bahwa Spurs membayar biaya £ 15 juta ($ 20 juta) untuk Hojbjerg, ditambah bonus.

Spurs juga mengumumkan bahwa pemain bertahan kanan Kyle Walker-Peters telah menyelesaikan transfer permanen ke Southampton usai menghabiskan paruh kedua musim 2019-20 dengan status pinjaman di St. Mary’s.

Menurut laporan, transfer itu menelan biaya £ 12 juta ($ 15 juta) untuk kesepakatan ini yang diselesaikan secara terpisah dengan yang melibatkan Hojbjerg.

Hojbjerg pindah ke London utara usai menghabiskan empat musim bersama Southampton, di mana dia membuat 128 penampilan dan mencetak lima gol.

Mantan pemain Bayern Munchen itu akan membantu memberikan pertahanan di lini tengah pertahanan untuk Spurs dan akan memakai No 5, yang kosong usai Jan Vertonghen hengkang.

Pierre-Emile Hojbjerg
Pierre-Emile Hojbjerg (premierleague.com)

“Saya ingin bermain di club di mana saya bisa melihat diri saya sendiri selama bertahun-tahun,” kata Hojbjerg di website resmi Tottenham.

“Tottenham hanya satu-satunya. Saya sangat bangga, sangat bahagia dan bersemangat. Saya pikir ada masa depan yang fantastis untuk club dan saya sangat ingin menjadi bagian dari itu.”

Sementara itu, Walker-Peters, pindah ke Saints usai melalui akademi Tottenham dan membuat 24 penampilan tim utama.



Sumber