September 29, 2020

UPDATE Transfer Liga Italia: Suarez Telepon Chiellini untuk Berdamai dan Mimpi Trio RSD Juventus

TRIBUNJOGJA.COM – Luis Suarez disebut telah menelepon Giorgio Chiellini dalam upaya untuk berdamai saat kepindahan striker Barcelona itu ke Juventus semakin dekat.

Pemain internasional Uruguay itu diketahui menggigit bahu pemain bertahan selama pertandingan penyisihan grup Piala Dunia timnya melawan Italia di Brasil pada 2014.

Suarez tidak dikeluarkan hari itu karena wasit tidak melihatnya, akan tetapi kemudian dilarang bermain sepak bola selama empat bulan karena aksi tidak terpuji itu.

Insiden Luis Suarez menggigit punggung Giorgio Chielllini di Piala Dunia saat Uruguay melawan Italia di Brasil pada 2014.
Insiden Luis Suarez menggigit punggung Giorgio Chielllini di Piala Dunia saat Uruguay melawan Italia di Brasil pada 2014. (Sky Sport)

Dia telah berbicara dengan Chiellini, yang adalah kapten Juve, untuk berdamai, meminta maaf dan melupakan insiden itu karena bisa menjadi rekan setim, menurut La Gazzetta dello Sport.

Suarez akan menandatangani kontrak senilai £ 9 juta per tahun usai pajak, gaji yang sama yang dia dapatkan di Barcelona, menurut laporan itu.

Terlepas dari gigitan Suarez yang memalukan, Chiellini sejak itu mengabaikan insiden itu.

“Tiba-tiba saya perhatikan dia telah menggigit bahu saya,” katanya dikutip TribunJogja.com dari Daily Mail.

“Itu terjadi begitu saja, tapi ini adalah strategi kontaknya dalam pertarungan tangan kosong dan, jika boleh kubilang, itu milikku juga.

“Dia dan aku mirip.”

Luis Suarez saat tiba di kompleks latihan Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper, 6 Mei 2020.
Luis Suarez saat tiba di kompleks latihan Barcelona di Ciutat Esportiva Joan Gamper, 6 Mei 2020. (TWITTER.COM/FDOBARCELONA2)

Meskipun dengan menggelikan mencoba mengklaim bahwa Chiellini telah melukai giginya dengan bahunya, Suarez kemudian bertanggung jawab atas tindakannya.



Sumber