September 28, 2020

Update Transfer Pemain: Arsenal Resmi Datangkan Gabriel Magalhaes dari Lille Untuk Musim Depan

MEDIA BLITARArsenal resmi mendatangkan pemain bertahan tengah dari club Prancis Lille, Gabriel Magalhaes. pemain bertahan 22 tahun tersebut didatangkan dengan banderol 30 juta euro (Rp 5124 miliar) dan kontrak lima tahun serta akan mengenakan nomor punggung 6.

Dilansir dari laman resmi Arsenal, Direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar mengaku tidak mudah mendatangkan Gabriel karena ia diminati banyak club. Sedangkan pelatih Mikel Arteta mengaku senang bisa mendapatkan Gabriel karena pemain asal Brasil itu memiliki atribut yang ia butuhkan.

Baca Juga: Rizki DA Jadi Trending Usai Dirumorkan Talak Cerai Nadya usai Menikah 47 Hari

“Kami senang bisa mendatangkan Gabriel. Ia adalah pemain yang sudah lama kami pelajari dan banyak club yang menginginkannya, jadi kami bangga ia sepakat dan menyelesaikan transfer dengan Lille dan sang pemain,” kata Edu.

Arteta mengungkap Magalhaes telah membuktikan kualitasnya ketika bergabung bersama Lille.

“Dia memiliki banyak kualitas yang bisa membuat kami lebih kuat secara defensif dan sebagai tim. Ia membuktikan bersama Lille bahwa ia adalah pemain bertahan dengan atribut luar biasa dan kami tidak sabar melihatnya berkembang sebagai pemain,” tambah Arteta.


Baca Juga: Turun Lagi, Berikut Informasi Harga Emas Antam Hari Ini, Rabu 2 September 2020 dari Pegadaian

Gabriel mencatatkan 34 penampilan bagi Lille pada musim 2019–2020. Berkat penampilan impresifnya, Lille mampu menyelesaikan Ligue 1 di peringkat empat klasemen akhir dan tampil di Liga Champions.

Di Arsenal, Gabriel akan bergabung dengan rekan senegaranya dari Brazil, yaitu David Luiz dan Willian. Pesepak bola 22 tahun itu akan menambah kekuatan lini belakang Arsenal yang rapuh dalam beberapa musim ini.

Kedatangannya juga diyakini dapat membantu club asal London itu bangkit berjuang agar bisa lolos Liga Champions usai absen selama empat musim.



Sumber