October 1, 2020

UPDATE Transfer Pemain Liga Inggris: Leeds Borong Dua Pemain; Liverpool Beli pemain bertahan Kiri

TRIBUNJOGJA.COM – usai juara Liga Premier Inggris, Liverpool merampungkan transfer perdana mereka untuk pemain bertahan kiri Olympiacos, Kostas Tsimikas, giliran kklub promosi Leeds United memborong dua pemain.

Leeds United telah mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani Jack Harrison dari Manchester City dengan status pinjaman selama satu musim.

Jack Harrison
Jack Harrison (leedsunited.com)

Pemain sayap berusia 23 tahun itu adalah bagian penting dari tim pemenang promosi Marco Bielsa musim lalu, tampil di setiap pertandingan Championship dan memberikan delapan assist saat Leeds memenangkan gelar.

Harrison telah berada di Leeds selama dua musim secara total, membuat 91 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 10 gol.

“Bermain di Liga Premier selalu menjadi impian saya dan melakukannya dengan Leeds dalam kesempatan yang luar biasa,” kata Harrison kepada LUTV.

“Permainan saya menjadi lebih menyeluruh, menemukan cara berbeda untuk meningkatkan permainan saya sangat penting bagi perkembangan saya dan sekarang saya senang bisa kembali bermain di salah satu level tertinggi.”

Joe Gelhardt
Joe Gelhardt (Leedsunited.com)

Selain itu, Leeds juga mengumumkan kedatangan striker Joe Gelhardt pada hari Senin.

Gelhardt telah menandatangani kontrak hingga musim panas 2024 dengan biaya yang tidak diungkapkan dari Wigan Athletic.

Pemain berusia 18 tahun, yang telah mewakili Inggris di berbagai level yunior, mencetak satu gol untuk Latics dalam dua pertandingan dimulai dan 17 penampilan pengganti di semua kompetisi musim lalu.

Gelhardt adalah rekrutan keempat Leeds musim panas ini, menyusul Helder Costa, Illan Meslier dan Harrison ke Elland Road.



Sumber