October 27, 2020

usai Caio Ruan, Arema Datangkan Dua Pemain Asing Lagi

Setelah Caio Ruan, Arema Datangkan Dua Pemain Asing Lagi
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

usai Caio Ruan, stopper asing yang baru saja bergabung Senin (28/9/2020), manajemen Arema belum puas. Untuk memperkuat tim jelang Liga 1 2020, dua pemain asing lainnya rencananya bakal menyusul.

General Manager Arema, Ruddy Widodo membeberkan pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan dua pemain asal Brasil. Seperti yang sempat diugkap pelatih Arema, Carlos Oliveira, Arema bakal mendatangkan sosok gelandang asing.

Gelandang asing ini bertipikal sebagai pengatur permainan alias playmaker. Kriteria tersebut seperti yang diinginkan oleh tim pelatih Arema yang sudah diajukan kepada manajemen club.

“Kami sudah menjalin kesepakatan secara lisan dengan seorang gelandang asing asal Brasil. Kalau tidak ada halangan, dia akan terbang dari negaranya ke Indonesia pada 1 Oktober nanti. Harapannya dia segera bisa bergabung dalam latihan tim,” kata Ruddy.

usai Caio Ruan, Ada Kiper Asing yang Merapat

Selain gelandang, Ruddy Widodo menambahkan, Arema berencana mendatangkan kiper asing juga. Sama seperti Caio Ruan dan calon playmaker anyarnya, calon kiper ini juga disebut-sebut berasal dari Brasil, senegara dengan pelatih Carlos Oliveira.

Hanya saja, proses negosiasi masih belum menemui kata sepakat. Artinya, masih ada sejumlah hal yang harus dikompromikan dengan sang agen terkait kontrak.

“Komunikasi masih kami jalin degan agennya. Jika sudah ada kata sepakat, kemungkinan besar, kiper ini juga akan berangkat ke Indonesia bersama si gelandang asal Brasil, pada 1 Oktober mendatang,” imbuh manajer asal Madiun tersebut.

Manfaatkan Slot Pemain Asing Asia

Jika ketiga pemain asing anyar asal Brasil sudah berhasil didatangkan, manajemen Arema masih menyisakan satu slot untuk pemain asing Asia. Ruddy Widodo menyebut pihaknya bakal memafaatkan slot tersebut, meski bukan prioritas.

“Bisa saja kami mendatangkan pemain asing untuk slot Asia. Kemungkinan di posisi penyerang. Tapi itu sunnah, tidak wajib. Kalaupun kami harus merekrut, tentu yang kualitasnya lebih dari penyerang-penyerang lokal yang saat ini kami miliki. Kalau sama saja atau bahkan kurang, buat apa?” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.



Sumber